Kompas.com - 03/09/2020, 07:35 WIB
BTS menggelar konferensi pers di Seoul, Rabu (2/9/2020), setelah lagunya, Dynamite, menempati puncak Billboard Hot 100. Handout / Big Hit Entertainment / AFPBTS menggelar konferensi pers di Seoul, Rabu (2/9/2020), setelah lagunya, Dynamite, menempati puncak Billboard Hot 100.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - BTS mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya, ARMY, di seluruh dunia karena membawa “Dynamite” ke puncak Billboard Hot 100.

“Saya berterima kasih kepada ARMY karena membuat prestasi luar biasa ini terwujud,” kata member termuda BTS, Jungkook, dalam konferensi pers di Seoul, Rabu (2/9/2020).

Jungkook menambahkan prestasi itu terwujud karena kerja keras para member, Big Hit Entertainment, para staf, dan ARMY.

Baca juga: Gelombang Baru Covid-19, Rilis Break The Silence: The Movie BTS di Korea Ditunda

Rekannya, Jin, mengaku sangat gembira ketika mendengar lagu berbahasa Inggris pertama BTS itu menjadi nomor 1 di Billboard Hot 100.

“Kami membuat lagu itu hanya untuk bersenang-senang dengan penggemar. Saya bahagia karena ternyata membawa hasil yang luar biasa,” ujar member tertua itu.

Sebelumnya diberitakan lagu “Dynamite” melesat ke puncak peringkat lagu terpopuler di AS itu sepekan setelah diluncurkan.

Baca juga: Bawa BTS ke Puncak Billboard Hot 100, Simak Fakta Lagu Dynamite

Hal itu menjadikan BTS artis Korea Selatan pertama yang menempati posisi 1 Billboard Hot 100.

Prestasi tertinggi seorang artis Korea di Billboard Hot 100 adalah posisi ke-2 yang dibuat Psy dengan “Gangnam Style” pada 2012.

Sebelumnya BTS menduduki peringkat 4 Billboard Hot 100 dengan lagu “ON” pada awal 2020.

Sementara itu artis Asia lain yang pernah menduduki puncak Billboard Hot 100 adalah Kyu Sakamoto dengan lagu “Sukiyaki” pada 1963.

Baca juga: Para Member BTS Ungkapkan Isi Hati atas Raihan Teratas Billboard Hot 100

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Yonhap
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.