Zumi Zola dan Sherrin Tharia Resmi Cerai

Kompas.com - 24/08/2020, 16:43 WIB
Zumi Zola bersama istrinya, Sherrin Tharia, dan putra kedua mereka, Zhafran Ziyadh At Thahirah Zola, diabadikan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGZumi Zola bersama istrinya, Sherrin Tharia, dan putra kedua mereka, Zhafran Ziyadh At Thahirah Zola, diabadikan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor sekaligus mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola resmi bercerai dari Sherrin Tharia setelah gugatan yang dilayangkan oleh Sherrin Tharia pada Maret 2020 lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Cece Rukmana Ibrahim menyebut sidang perceraian itu telah diputus pada 12 Agustus 2020 kemarin.

“Sudah diputus tanggal 12 Agustus 2020,” kata Cece kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (24/8/2020).

Baca juga: Sepakat Cerai, Zumi Zola Nafkahi Anak Rp 20 Juta Per Bulan, Hak Asuh Jatuh ke Sherrin Tharia

Terkait dengan putusan cerai, Cece tidak dapat menjelaskan secara detail. Yang jelas keduanya menjalani proses persidangan putusan secara online.

“Mengenai isi putusannya bagaiamana, bisa dilihat di SIPP perkaranya nomor 1244. Jadi saya enggak jelaskan secara omongan tapi langsung dibaca aja amar putusannya,” tutur Cece.

“Mengenai masalah pas putusan, karena itu elitigasi kedua belah pihak tidak hadir dipersidangan. Oleh karena nya putusan langsun di upload di email e-code masing- masing kuasa hukumnya,” sambung Cece.

Sekedar diketahui, Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai pada Zumi Zola pada 26 Maret di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Salah satu alasan Sherrin menggugat Zumi Zola lantaran perselisihan dan kurang perhatian.

Adapun, saat digugat cerai, Zumi Zola masih mendekam di penjara untuk menjalani hukuman atas kasus gratifikasi.

Zumi Zola sebelumnya divonis enam tahun kurungan penjara atas kasus penerimaan gratifikasi oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada 6 Desember 2018.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X