Festival Film Venice 2020 Umumkan Line-up Terbarunya

Kompas.com - 29/07/2020, 17:08 WIB
Tim film On the Origin of Fear berfoto di depan Palazzo Del Cinama, tempat penyelenggaraan Festival Film Venice 2016. Tampak bendera Merah Putih berkibar di atas gedung megah tersebut. Istimewa/KawanKawan Film - LimaEnam FilmsTim film On the Origin of Fear berfoto di depan Palazzo Del Cinama, tempat penyelenggaraan Festival Film Venice 2016. Tampak bendera Merah Putih berkibar di atas gedung megah tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi virus corona, Festival Film Venice akan tetap menggelar acaranya.

Beberapa festival film besar dunia seperti Cannes dan Telluride telah memastikan diri absen menyelenggarakan acara di tahun ini.

Festival Film Venice ke-77 menjadi festival film dunia terbesar pertama yang akan diselenggarakan di tahun ini. 

Baca juga: Festival Film Indonesia 2020 Tetap Digelar 5 Desember

Festival Film Venice ke-77 akan diselenggarakan pada tanggal 2-12 September dengan dibagi menjadi tiga bagian, yakni Venezia (kompetisi utama), Out of Competition, dan Horizons.

Acara akan dibuka dengan kompetisi utama yang memperebutkan Golden Lion, penghargaan yang direbut film  Joker pada tahun lalu.

Film drama garapan Daniele Luchetti berjudul Lacci akan membuka acara Festival Film Venice tahun ini. 

Baca juga: Menyerah, Festival Film Cannes Batal Digelar Mei karena Virus Corona

Lacci juga akan ikut berkompetisi dalam Out of Competition. Ini akan menjadi film Italia pertama yang membuka Venice sejak 11 tahun lalu.

Berikut ini daftar lengkap line-up Festival Film Venice 2020 yang dilansir NME, Rabu (29/7/2020):

- Lacci, Daniele Luchetti

- In Between Dying, Hilal Baydarov

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X