Billie Eilish Ungkap Peran Penting Lagu Avril Lavigne dan Britney Spears di Masa Kecilnya

Kompas.com - 21/07/2020, 14:44 WIB
Penyanyi Billie Eilish memborong trofi Grammy Awards 2020. Eilish meraih trofi Best New Artist hingga Record of the Year. ROBYN BECK/AFP via Getty Images Penyanyi Billie Eilish memborong trofi Grammy Awards 2020. Eilish meraih trofi Best New Artist hingga Record of the Year.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Billie Eilish mengungkapkan lagu-lagu dari Britney Spears, Avril Lavigne, dan The Beatles berperan penting pada masa kecilnya.

Lagu Avril Lavigne yang berjudul "Losing Grip" disebutnya sebagai lagu favoritnya.

"('Losing Grip') paling favorit, sebuah lagu dari masa kecil, seperti juga 'Complicated' dan 'I'm With You'," kata Billie Eilish seperti dikutip NME, Selasa (21/7/2020).

Baca juga: Billie Eilish Unfollow Semua Orang di Instagram-nya, Ada Apa?

"Losing Grip" dirilis pada 2003, singel yang terakhir dirilis Lavigne untuk album Let Go (2002).

Penyanyi berusia 18 tahun ini tak bisa melupakan masa-masa indah ketika membawakan lagu-lagu Avril Lavigne di masa kecilnya.

"Tapi yang satu ini tiba-tiba kembali lagi ke kehidupanku di 2018. Kami biasa mendengarkan lagu ini dan berteriak kencang menyanyikan lagunya di dalam mobil," kenangnya.

Baca juga: Unggah Video Body Shaming, Billie Eilish: Beberapa Orang Benci yang Saya Gunakan

Billie Eilish memuji lagu tersebut setinggi langit.

Ia menyebut lagu "Losing Grip" tak akan pernah lekang oleh waktu karena keindahan di dalamnya.

"Aku tidak pernah mendengar sound seperti itu di hidupku. Tidak ada lagu lain seperti ini. Tidak ada lagu lain, lagu ini tidak akan pernah mati," Eilish menegaskan.

Baca juga: Billie Eilish Umumkan Tunda Tur Dunia, Begini Kata Promotor

Sementara di sebuah wawancara berbeda, Billie Eilish juga memuji karya dari Britney Spears.

Lagu Britney favoritnya, yang masih tertanam di benaknya saat ini adalah "One More Time".

Tak hanya itu saja, Billie Eilish juga menuliskan nama The Beatles di dalam deretan lagu-lagu yang berpengaruh penting dalam kehidupan mudanya.

Penyanyi yang identik dengan gaya eksentrik ini menyukai lagu "Something" yang diambil dari album Abbey Road.


Sumber NME
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X