Fakta Kasus Penyalahgunaan Narkoba Catherine Wilson

Kompas.com - 19/07/2020, 07:19 WIB
Catherine Wilson dalam rilis perkara dugaan penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya. Youtube KompasTVCatherine Wilson dalam rilis perkara dugaan penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Catherine Wilson menambah daftar panjang artis Indonesia yang terjerat hukum.

Perempuan yang akrab disapa Keket itu ditangkap polisi pada Jumat (17/7/2020) pada pukul 10.00 WIb terkait kasus dugaan narkoba.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Catherine Wilson di rumahnya di Cinere, Depok,  Jawa Barat.

Baca juga: Catherine Wilson Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Narkoba

 

Saat penggeledahan, polisi menemukan dua paket sabu-sabu seberat 0,43 dan 0,66 gram, beserta alat isapnya dari tas milik Catherine Wilson.

Hasil tes urine menunjukkan Catherine Wilson positif metamfetamin. 

Berikut ini fakta kasus tersebut, seperti yang disampaikan kepolisian dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu  (18/7/2020).

Baca juga: Polisi: Hasil Tes Urine Artis Catherine Wilson Positif Narkoba

 

1. Dua bulan gunakan narkoba

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan Keket telah menggunakan barang haram itu selama dua bulan.

"Hasil keterangan awal yang bersangkutan pengakuannya baru sekitar 2 bulan menggunakan. Ini pengakuan awal, kami masih mendalami," kata Yusri.

Selanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan tes rambut demi mengetahui lebih detail seberapa lama Keket telah menggunakan barang haram.

Baca juga: Catherine Wilson Akui Sudah 2 Bulan Menggunakan Narkoba


2. Gunakan jasa satpam

Sementara itu, Keket menggunakan jasa satpam rumahnya untuk membeli sabu.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X