Kompas.com - 18/07/2020, 21:26 WIB
Aktor Jepang Haruma Miura menghadiri konferensi pers film Attack on Titan di Hollywood, California, pada 14 Juli 2015. Rachel Murray/Getty Images for FUNimation Entertainment/AFPAktor Jepang Haruma Miura menghadiri konferensi pers film Attack on Titan di Hollywood, California, pada 14 Juli 2015.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Agensi Amuse Inc, yang menaungi mendiang aktor Jepang Haruma Miura, mengeluarkan pernyataan terkait kematian aktor muda itu akibat gantung diri, Sabtu (18/7/2020).

"Untuk penggemar dan orang-orang yang peduli, kami minta maaf atas kekhawatiran yang ditimbulkan. Namun untuk detailnya kami masih mengonfirmasi dan akan mengabarkan kembali," kata Amuse Inc. dalam pernyataan seperti dikutip dari Kyodo.

Aktor populer Negeri Sakura ditemukan gantung diri di rumahnya di Tokyo, dia dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Baca juga: Polisi Temukan Surat Tulisan Tangan Haruma Miura

 

Polisi menyakini aktor berusia 30 tahun tersebut bunuh diri.

Menurut sumber, dia ditemukan oleh manajernya di rumah dan terdapat catatan bunuh diri di dalam ruangan.

Miura, yang seharusnya hari ini memiliki jadwal urusan pekerjaan, tidak datang ke lokasi.

Baca juga: Profil Haruma Miura, Aktor Jepang yang Debut Sejak Usia 7 Tahun dan Ditemukan Meninggal

 

Manajernya kemudian mencoba menjemput sang aktor di apartemennya, namun ia menemukan Miura gantung diri.

Manajer kemudian menelepon 110 (nomor darurat Jepang untuk penemuan kecelakaan) dan Miura segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

Film "The Confidence Man JP - Episode of the Princess" yang dibintangi Haruma Miura dijadwalkan akan tayang di bioskop Jepang pada Kamis mendatang.

Baca juga: Harusnya Bekerja Hari Ini, Haruma Miura Malah Ditemukan Meninggal Dunia

Haruma Miura, berasal dari Prefektur Ibaraki, mulai berkarier di industri hiburan sebagai aktor cilik. Dia wara-wiri di layar kaca lewat drama seperti "Bloody Monday," "Last Cinderella" dan "Gokusen".

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X