Hengky Kurniawan Pilih Jadi Wakil Bupati daripada Jadi Artis meski Penghasilan Terpaut Jauh

Kompas.com - 17/07/2020, 15:04 WIB
Hengky Kurniawam ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018). KOMPAS.com/IRA GITAHengky Kurniawam ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina penasaran apa yang menjadi alasan Hengky Kurniawan memilih menjadi politisi daripada seorang artis.

Mulanya, saat menjadi bintang tamu di vlog Raffi-Nagita, Hengky mengungkapkan gaji pokok dan operasional yang dia dapat selama menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

"Gaji bupati perbulan alhamdulillah Rp 5 juta, cukuplah kami gaji segitu, hidup di Bandung itu kan enggak semahal di Jakarta. Operasional sekitar Rp 35 juta," kata Hengky seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Rans Entertaiment, Jumat (17/7/2020).

Namun, menurut Raffi penghasilan itu lebih kecil dari apa yang bisa Hengky dapatkan ketika menjadi seorang artis. 

Baca juga: Sebagai Sobat Ambyar, Hengky Kurniawan Unggah Video Ngamen Bawakan Lagu Didi Kempot

"Kalau jadi artis lu bisa satu episode Rp 25 juta paling murah, sebulan bisa dapet Rp 500 juta," ucap Raffi

Kemudian Hengky menjabarkan latar belakang-nya bisa tertarik dengan dunia politik.

"Jadi gini, orangtua itu selalu mengajarkan gua jadi manusia yang bermanfaat, memang bermanfaat enggak harus di politik," kata Hengky.

Rupanya politik bukan dunia yang asing bagi keluarga Hengky Kurniawan.

"Ya kebetulan saja passion gue di politik, ayah gue ketua partai, kakek juga. Jadi atmosfer politik itu sudah gue rasa sejak kecil, terlibat dalam kampanye dan lain-lain," sambungnya. 

Baca juga: Dituding Pencitraan saat Pandemi Covid-19, Hengky Kurniawan Bersuara

Bintang sinetron ABG itu juga mengaku sudah sering terlibat kegiatan politik sejak dirinya masih terjun di dunia hiburan Tanah Air.

Hengky diketahui pernah lima kali mengikuti pemilihan daerah, namun impiannya baru terwujud pada pilkada 2018.

Menurut Hengky, politik menjadi jalan untuk dirimya mengabdi kepada banyak orang, dalam hal ini masyarakat. 

Baca juga: Hengky Kurniawan: Kalau Warga Keberatan, Saya Tidak Bisa Memaksakan

"Intinya jadi bermanfaat saja, jalurnya mau jadi apa ya kami ikutin saja. Ada kalanya kami nyari duit ada kalanya kami mengabdi," ucapnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X