Jessica Iskandar: Kalau Aku Sakit, Siapa yang Jaga El Barack?

Kompas.com - 17/07/2020, 15:03 WIB
Jessica Iskandar yang mencoba menjelaskan tertundanyq gelaran pernikahan dengan Richard Kyle. (Bidikan layar YouTube acara Brownis). KOMPAS.com/Revi C RantungJessica Iskandar yang mencoba menjelaskan tertundanyq gelaran pernikahan dengan Richard Kyle. (Bidikan layar YouTube acara Brownis).

JAKARTA, KOMPAS.com- Divonis mengidap penyakit Takikardia, Jessica Iskandar berharap bisa segera sembuh demi putranya, El Barack Alexander.

Jessica yang saat ini menjalani pengobatan rawat jalan dengan obat-obatan, sebenarnya juga tidak terlalu mengetahui sakit yang dideritanya seperti apa.

Dia hanya diberitahu kalau tiroidnya memproduksi yodium secara berlebih, yang akhirnya juga mempengaruhi respons jantung.

Baca juga: Jessica Iskandar Jelaskan Alasan Jarang Bertemu Richard Kyle

Sehingga wajar jika akhirnya Jessica seperti mendapat pencerahan alasan jantungnya sering berdebar pagi, siang, malam, hampir setiap hari.

Jessica juga menemukan benjolan di bagian leher yang memaksanya untuk akhirnya pergi menemui dokter. 

Dari tiga opsi pengobatan yang ditawarkan dokter, Jessica memilih jalan pengobatan dengan mengonsumsi obat-obatan.

Baca juga: Jessica Iskandar dan Richard Kyle Saling Unfollow, Erick Iskandar Sindir soal Parasit

Walaupun ada beragam jangka waktu penyembuhan yang berbeda di setiap pasien dengan gangguan tiorid, Jedar berharap dia bisa sembuh dengan cepat.

"Aku positive thinking aja, mudah-mudahan sembuhnya bisa cepat," ujar Jedar dikutip dari vlog Jessica Iskandar, Jumat (17/7/2020).

Niat besar Jedar untuk sembuh itu tak lain karena memikirkan putranya El Barack Alexander yang merupakan tanggung jawab besar bagi Jedar.

Baca juga: Jessica Iskandar Idap Penyakit Takikardia, Gangguan Irama Jantung dan Minta Doa Kesembuhan

"Aku enggak boleh sakit, soalnya aku ada El Barack, aku harus jagain dia, kalau aku sakit siapa yang jagain dia," ucap Jessica.

Untuk tipe pengobatan yang dijalani saat ini, Jessica masih dalam pemantauan dokter selama dua minggu mengonsumsi obat.

Langkah berikutnya, dokter akan memeriksa apakah tiroid di leher Jedar semakin mengecil atau justru membesar.

Ada dua opsi lainnya dari perawatan tiroid yaitu dibakar tiroidnya hingga hancur dan dilakukan operasi untuk membuang tiroid.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X