Sering Cemburuan, Rina Nose Alami Histrionic Personality Disorder?

Kompas.com - 14/07/2020, 20:35 WIB
Rina Nose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITARina Nose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Rina Nose dikenal sebagai orang yang sangat cemburuan di lingkungan sekitarnya.

Saat dikonfirmasi oleh Raffi Ahmad dalam acara Okay Bos, Rina Nose mengaku sedang mengalami gangguan kepribadian yang belum bisa ia jelaskan.

Baca juga: Rina Nose Pilih Melawan Ketika Dibully Netizen

"Kalau cemburu mah wajar, semua juga pasti cemburu. Cuma masalahnya gue itu ada gangguan lebih ke penyakit kepribadian," kata Rina Nose.

Selama ini, Rina Nose kerap melakukan analisa terhadap dirinya pribadi mengapa sering merasa cemburu apalagi terhadap pasangan.

Baca juga: Kisah Cinta Rina Nose dan Josscy, Awal Pertemuan hingga Akhirnya Menikah

"Bukan karena cemburunya tapi ada hal lain, gue belum bisa ngomong banyak karena gue ini masih nganalisa juga, gue masih mencari tahu ini tuh gue sebenarnya apa," papar Rina.

Demi mengetahui apa yang sedang dialaminya, Rina Nose pernah berkonsultasi ke psikolog.

Dari hasil konsultasi itu, istri Josscy Aartsen tersebut dihadapkan dengan beberapa penyakit kepribadian seperti bipolar atau Histrionic Personality Disorder (HPD).

Baca juga: Rina Nose Beberkan Alasan Tak Tutup Kolom Komentar di Instagram

"Jadi ada bipolar, tapi gue enggak masuk bipolar, bukan itu. Ada histrionic, kemungkinan itu. Tapi ada lagi yang ketiga lain lagi. Nah, gue masih gini, gue aja enggak yakin," terangnya.

Hingga saat ini Rina Nose belum bisa memastikan apa permasalahan utama di balik rasa cemburunya yang berlebihan.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X