Rina Nose Beberkan Alasan Tak Tutup Kolom Komentar di Instagram

Kompas.com - 22/05/2020, 17:20 WIB
Rina Nose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITARina Nose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian yang tengah menjadi kontroversi karena lawakannya menyinggung marga Latuconsina, Rina Nose muncul dalam vlog presenter Melaney Ricardo.

Dalam vlog berjudul "Rina Nose dan Suami Akhirnya Menjawab" itu, Melaney Ricardo bertanya alasan Rina Nose tidak pernah menutup kolom komentar di Instagram.

Walaupun, unggahannya beberapa kali menimbulkan polemik di antara warganet.

"Justru kalau gue dengan adanya itu (kolom komentar) tuh jadi ada wadah untuk diskusi saja. Jadi, ya sudah gue sediakan tempat buat diskusi," kata Rina Nose, dikutip Kompas.com dari YouTube Melaney Ricardo, Jumat (22/5/2020).

Baca juga: Dulu LDR Kini Serumah, Suami Rina Nose: Udah Tahu Gimana Semua

Apalagi, Rina Nose mengatakan, komentar apapun yang dibalas olehnya akan dianggap negatif oleh warganet.

"Misalnya gue reply komentar bagus juga dibilangnya 'oh penginnya dipuji-puji mulu, yang dibalas komentar yang bagus'. Kalau gue reply yang jelek dibilangnya wah ini mancing-mancing keributan mulu," ucap Rina Nose.

Oleh karenanya, tidak ada bedanya kolom komentar ditutup atau dibuka bagi pemilik nama Nurina Permata Putri ini.

"Jadi sama saja, kalau gue enggak balas pun dibilang artisnya sombong banget enggak pernah balas ngapain punya Instagram," ujar Rina Nose

Menurut Rina Nose, yang bisa dilakukannya hanya mencoba bertanggung jawab dengan unggahan yang mewakili pendapatnya.

"Mau gue diamkan, mau gue turn off, mau gue balas, sama semua pasti akan ada responsnya juga. Jadi, gue cuma coba untuk tanggung jawab saja sama apa yang gue posting," kata Rina Nose.

Baca juga: Bertemu 2016, Josscy Aartsen: Aku Suka Rina Nose, tetapi Tak Ingin Menjalin Hubungan

Selain itu, istri dari Josscy Aartsen ini nampaknya tidak ingin membatasi pendapat masing-masing individu walaupun pendapat tersebut berbeda dengan dirinya.

"Apapun komentar dari mereka, kalau misalnya gue rasa enggak perlu gue kasih pandangan, ya gue enggak akan kasih pandangan," ucap Rina Nose.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X