Donasi Rp 1 Miliar, Fans di China Bangun Sekolah Atas Nama V BTS

Kompas.com - 13/07/2020, 19:51 WIB
Member boyband BTS, V SoompiMember boyband BTS, V

JAKARTA, KOMPAS.com – Mengharukan. Fanbase atau kumpulan penggemar V BTS di China, Baidu V Bar, mendirikan sekolah dengan nama “Taehyung Hope Primary School”.

Pada 11 Juli 2020, Baidu V Bar mengumumkan pihaknya telah menyumbang sebesar 500.000 ribu Yuan atau sekitar Rp 1 Miliar untuk bangun sekolah tersebut.

Baca juga: Lagu Here We Go Again Masuk Playlist Favorit V BTS, Ardhito Pramono Ucapkan Terima Kasih

Dalam pernyataan resmi, perwakilan fanbase Baidu V Bar menyumbang dana melalui Project Hope atau terkenal dengan CYDF.

“Baidu V Bar, atas nama semua penggemar, menyumbangkan dana untuk pembangunan Taehyung Hope Primary School melalui Project Hope yang terkenal dengan CYDF (China Youth Development Foundation),” demikian pernyataan Baidu V Bar dilansir Soompi, Senin (13/7/2020).

Baca juga: Here We Go Again Milik Ardhito Pramono Masuk Daftar Lagu Favorit V BTS

China Youth Development Foundation (CYDF) merupakan organisasi nirlaba dengan program utamanya, yakni Project Hope.

Project Hope adalah sebuah proyek yang bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak masyarakat pedesaan di China memiliki kesempatan untuk pergi ke sekolah.

Baidu V Bar mengungkapkan rencana mereka dalam waktu dekat ini akan menyelesaikan konstruksi pembangunan sekolah yang rencananya selesai pada akhir tahun.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Sweet Night Milik V BTS

“Penentuan lokasi dan informasi konstruksi secara spesifik akan terbuka untuk semua penggemar, saat V Bar menindaklanjuti seluruh proses. Harapannya sekarang adalah untuk menyelesaikan sebelum akhir 2020,” demikian pernyataan Baidu V Bar.

Sebelum pembangunan sekolah dasar, penggemar V di China JUGA pernah menyumbang untuk pembangunan ruang kelas seni bernama Vante Art School di Anlu Primary School di Hubei, China.


Sumber Soompi

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X