Cerita Alya Rohali tentang Putrinya yang Gemari Lari karena Gangguan Makan

Kompas.com - 13/07/2020, 14:39 WIB
Presenter dan artis sinetron Alya Rohali saat ditemui dalam sebuah acara buka puasa bersama di kawasan Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPresenter dan artis sinetron Alya Rohali saat ditemui dalam sebuah acara buka puasa bersama di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain sinetron Alya Rohali mengatakan kegemarannya pada olahraga lari juga diikuti putrinya, Namira Adjani Ramadina.

Alya berujar, kegemaran Adjani pada olahraga lari bermula dari gangguan pola makan yang dialaminya.

"Jani justru mulai lari karena dulunya dia having problem eating disorder gitulah ternyata. Jadi ya namanya mungkin anak gadis gitu ya, jadi ya merasa takut gemuk dan sebagainya," ungkap Alya dalam kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, dikutip Senin (13/7/2020).

Baca juga: Alya Rohali Pilih Nicholas Saputra Dibanding Tora Sudiro, Kenapa?

 

Gangguan makan tersebut, kata Alya, mempengaruhi fisik Adjani, seperti mengalami gangguan saat datang bulan.

Tubuh putri pertamanya, dari pernikahan dengan Eri Surya Kelana, itu terlalu kurus.

 

Alya kemudian membawa Adjani untuk berkonsultasi ke psikolog dan diberikan solusi.

Baca juga: Alya Rohali Ungkap Nama Anaknya Berasal dari Pengucapan Channing Tatum di Film Dear John

 

"Dikasih solusi adalah gimana caranya, pokoknya jangan sampai kamu (Adjani) takut makan karena habis itu kamu olahragain aja, jadi dibentuk mindset-nya kayak gitu," ungkap Alya.

Setelah mendapatkan solusi, Adjani mulai berlari mengikuti Alya sesuai dengan saran dari psikolog.

Hingga akhirnya, Alya mengungkap pernah mewakili Fakultas Hukum Universitas Indonesia diajang olimpiade lari.

"Maksudnya dia kayak klemar-klemer gitu, ternyata dia larinya lebih cepat dan kemarin seharusnya dia ikut Tokyo Marathon, pertama kali tuh, cuma karena Covid-19 ini di-cancel akhirnya tahun depan," ucap Alya Rohali. 

Baca juga: Alya Rohali Vakum dari Dunia Hiburan karena Sibuk dengan Anak


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X