Kompas.com - 13/07/2020, 14:22 WIB
Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion saat ditemui usai screening film Teman Tapi Menikah 2 di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITAAyudia Bing Slamet dan Ditto Percussion saat ditemui usai screening film Teman Tapi Menikah 2 di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah cinta pasangan artis Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion telah dituangkan dalam film Teman Tapi Menikah.

Cerita cinta Ayu dan Ditto berawal dari persahabatan yang berujung pada pernikahan.

Kisah yang awalnya mereka tulis dalam buku itu pun telah diangkat menjadi seri film bertajuk Teman Tapi Menikah atau TTM.

Baca juga: Ayudia Bing Slamet Sempat Ingin Gugurkan Kandungannya

Saat menjadi bintang tamu dalam Kakak Beradik Poscast yang dipandu Jordi Onsu, pasangan ini menyebutkan bobot cerita asli dalam dua film yang disutradarai Rako Prijanto itu.

"Jadi (film) yang pertama itu 65 persen asli 35 persen itu bumbu. Kalau yang kedua 95 persen asli," kata Ayu seperti dikutip Kompas.com di kanal YouTube MOP Channel, Senin (13/7/2020).

Ditto mengatakan, banyak cerita tentang mantan kekasihnya sebelum bersama Ayu tidak dimasukkan ke dalam film TTM 1 karena durasi yang terbatas.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film Teman tapi Menikah 2

"Yang hilang adalah mantan-mantan gue. Kan mantan gue biasanya banyak, diilangin jadi dikit. Karena durasi, harusnya kurang lebih ada beberapa mantan, tapi jadinya digabung," ucap Ditto.

"Jadi gini, tiga cerita mantan kan enggak mungkin diceritain di satu film, akhirnya jadi satu orang, padahal ada tiga," lanjut Ayu.

Selain ada beberapa alur cerita yang dipenggal, film Teman Tapi Menikah pertama juga banyak dibumbui agar terkesan lebih dramatis.

Baca juga: Konser Teman Tapi Menikah 2, Persembahan Ayudia Bing Slamet dan Ditto

Ayu menambahkan, pada saat Ditto mengungkapkan perasaannya, dia tidak bereaksi marah seperti yang tergambar di dalam film.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X