Kompas.com - 08/07/2020, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan sutradara Ernest Prakasa mengaku, tak akan langsung menonton bioskop begitu bioskop-bioskop mulai beroperasi pada 29 Juli 2020 mendatang.

"Kalau gue pribadi masih wait and see, gue enggak akan bilang begitu buka gue akan langsung nonton. Gue harus cari tahu," kata Ernest saat dihubungi Kompas.com, Rabu (8/7/2020).

Baca juga: Bioskop Segera Dibuka, Ernest Prakasa: Kita Butuh Industri Ini Bergerak

Ernest melanjutkan, dia akan memantau terlebih dahulu apakah protokol kesehatan yang diberlakukan berjalan dengan baik atau belum.

"Kadang protokol yang sudah rancang, merancang, dan mengaplikasi kan dua hal yang berbeda ya. Maksudnya kayak mal aja gue buka Instagram-nya mereka memamerkan protokol kesehatannya, ternyata ketika gue datang enggak juga sesuai sama dijanjiin," ucap Ernest.

Baca juga: Pesan dan Harapan Ernest Prakasa untuk 55 Tahun Harian Kompas

"Kalau bioskop kan lebih kecil nih bener enggak mereka bisa menerapkan protokol sesuai arahan pemerintah. Gue masih wait and see sih," lanjutnya.

Meski demikian, sebenarnya Ernest dia sangat rindu untuk kembali menonton bioskop. Ia mengaku sangat menantikan film Mulan.

Baca juga: Ernest Prakasa Janjikan Ini Apabila Kiky Saputri Berhasil Cium Nicholas Saputra

"Tapi gue ya pribadi pengin lihat penerapannya seperti apa, kangen juga sih mau nonton. Gue tuh nungguin banget Mulan sebenarnya dari kemarin udah nunggu-nungguin," tambahnya.

Sutradara film Imperfect itu juga menyambut gembira dengan dibukanya kembali bioskop-bioskop.

Baca juga: [POPULER HYPE] Ernest Prakasa Berat Hati Ucapkan Ultah ke Jokowi | Ferdian Paleka Unggah Video Lagi

Ernest mengatakan, industri film memang harus terus bergerak, tentunya dengan protokol kesehatan yang tepat di masa pandemi.

Sebab perfilman ini menjadi salah satu sumber penghidupan bagi banyak orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.