Kompas.com - 08/07/2020, 16:36 WIB
Christian Bautista saat tampil di acara Romantic Valentine concert with Ronan keating di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat Sabtu(29/2/2020). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHChristian Bautista saat tampil di acara Romantic Valentine concert with Ronan keating di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat Sabtu(29/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Filipina, Christian Bautista, mendapat berkah tersendiri dari pandemi virus corona.

Selama menjalani karantina di rumah, Christian Bautista menjadi pribadi yang melek akan teknologi.

Baca juga: Delon dan Christian Bautista Rilis Lagu We Are Here, Rekaman di Dua Negara

Berbagai aktivitas musik terpaksa harus dilakukannya secara mandiri dari rumah, termasuk saat merekam lagu duet terbarunya bersama Delon, "We Are Here".

"Yang paling sulit dari kolaborasi ini adalah saya bukan seorang produser, saya bahkan tidak memiliki studio di rumah, tapi saya  harus melakukan semuanya dari rumah," kata Christian dalam konferensi pers virtual yang digelar hari ini, Rabu (8/7/2020).

Baca juga: Ungkapan Kesedihan BCL di Konser Ronan Keating dan Christian Bautista

Christian Bautista lalu bercerita bagaimana ia belajar cara merekam vokal sebelum mengirimkannya ke Delon yang ada di Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, ia juga harus menghadapi masalah lain di mana koneksi internet sangat berpengaruh di tengah pandemi virus corona ini.

Baca juga: Aksi BCL di Konser Ronan Keating dan Christian Bautista, Dipuji hingga Dipersembahkan Sebuah Lagu

"Pengalaman ini justru membuatku belajar bagaimana menghasilkan sebuah lagu, membuat lagunya sendiri dari rumah, dan ternyata kita bisa dengan mudah berkolaborasi dengan banyak musisi lain dari rumah," tambahnya.

Christian Bautista dan Delon berkolaborasi lewat lagu "We Are Here".

Baca juga: Tampil Duet, Christian Bautista Puji Kekuatan Bunga Citra Lestari

Lagu ini diciptakan langsung oleh Christian Bautista setelah mendapat inspirasi dari keadaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Christian Bautista dan Delon berharap agar lagunya bisa memberikan semangat untuk masyarakat tetap berjuang melewati situasi sulit seperti sekarang.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X