Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Dana Atasi Covid-19, Queen Bakal Putar Rekaman Konser Tribute Freddie Mercury

Kompas.com - 14/05/2020, 17:29 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

KOMPAS.com - Queen bakal memutar secara gratis video rekaman konser tribute untuk Freddie Mercury yang waktu itu dihelat dalam rangka kesadaran AIDS pada tahun 1992.

Rencananya rekaman konser tribute Freddie Mercury tersebut bakal diputar di kanal YouTube Queen pada 15 Mei pukul 14.00 ET (11.00 PT) atau 16 Mei pukul 01.00 WIB.

Bukan tanpa alasan, rekaman konser tersebut diputar kembali untuk menggalang dana untuk mengatasi dampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Nantinya, donasi yang dihasilkan dari pemutaran di YouTube bakal diserahkan kepada WHO.

Baca juga: Gara-gara Pandemi Covid-19, Nicholas Saputra Masak Sendiri di Rumah

Disebutkan bahwa setiap dolar yang terkumpul dari pemutaran tersebut bakal dikonversikan dengan 2 dolar Amerika oleh Google.

Diketahui, konser tribute Freddie Mercury tersebut digelar di Wembley Stadium London pada 20 April 1992, beberapa bulan setelah Freddie Mercury meninggal karena komplikasi AIDS.

Dalam konser tribute tersebut menampilkan Brian May, Roger Taylor dan John Deacon yang menampilkan lagu-lagu klasik Queen bersama dengan David Bowie, Robert Plant, Roger Daltrey, Elton John, Axl Rose, dan banyak lagi.

Baca juga: Imbas Pandemi Covid-19, Gisel Terpaksa Tutup Sementara Restorannya

Bahkan, dalam konser tribute untuk Freddie Mercury tersebut juga tampil Metallica, U2, Def Leppard, Gun N’ Roses, dan Spinal Tap.

Saat itu, dari konser tersebut menghasilkan donasi sekitar 20 juta dolar Amerika yang disalurkan untuk banyak proyek melawan AIDS di 57 negara.

Terkait pandemi Covid-19, Queen dan Adam Lambert diketahui menunda konser tur Rhapsody hingga 2021.

Baca juga: You Are The Champions, Persembahan Queen dan Adam Lambert untuk Tenaga Medis

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com