You Are The Champions, Persembahan Queen dan Adam Lambert untuk Tenaga Medis

Kompas.com - 01/05/2020, 21:51 WIB
(Dari kiri) Vokalis Adam Lambert, drummer Roger Taylor, dan gitaris Brian May dari Queen + Adam Lambert tampil di konser The Crown Jewels di Park Theater di Park MGM. Las Vegas, Nevada, pada 1 September 2018. Ethan Miller/Getty Images/AFP(Dari kiri) Vokalis Adam Lambert, drummer Roger Taylor, dan gitaris Brian May dari Queen + Adam Lambert tampil di konser The Crown Jewels di Park Theater di Park MGM. Las Vegas, Nevada, pada 1 September 2018.

KOMPAS.com - Grup band rock Queen dan vokalisnya Adam Lambert mempersembahkan lagu "You Are The Champions" untuk para tenaga medis.

Mereka juga menggalang donasi untuk membantu para pekerja medis yang berjuang melawan Covid-19

Lagu "You Are The Champions" merupakan single hits "We Are The Champions" yang dimodifikasi.

Baca juga: Cara Adam Lambert Sukses Turunkan Bobot hingga 19 Kg

Brian May, sang gitaris, mengungkapkan bahwa lagu ini adalah bentuk penyemangat dari mereka kepada para tenaga medis yang menangani pasien positif virus corona.

"Lagu ini untuk mereka semua yang menjadi garda depan di seluruh dunia. Orang-orang yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan kita dan keluarga kita semua," kata May dalam video yang diunggahnya. 

Queen sempat berdiskusi apakah harus mengganti lirik lagu tersebut.

Baca juga: Queen dan Adam Lambert Umumkan Penayangan Film Dokumenter Baru Mereka

Namun, Adam Lambert akhirnya hanya mengganti bagian verse akhir dari "We" menjadi "You".

Ini merupakan langkah langka dari Queen yang bahkan tak pernah mengubah sepatah katapun dari lagu klasik yang ditulis oleh Freddie Mercury 40 tahun itu.

"Tapi aku rasa ini adalah semacam kejadian yang bisa mengganti segalanya, dan karena judulnya sudah sangat dikenal, mengganti satu kata tersebut akan membuat sebuah dampak yang besar," kata Adam Lambert seperti dikutip dari Reuters, Jumat (1/5/2020).

Baca juga: Queen dan Adam Lambert Akan Tampil di Oscar 2019

Adam Lambert menambahkan bahwa lirik lagu "We Are The Champions" sangat cocok untuk penyemangat melawan virus corona.

"Ini adalah sebuah lagu yang memberikan semangat untuk menghadapi rintangan. Dan aku pikir itu adalah apa yang sedang kita lakukan saat ini," ujar Adam. 

"You Are The Champions" direkam ulang dengan menggunakan alat seadanya di rumah masing-masing personel.

Hasil donasi yang terkumpul akan disumbangkan ke Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk membantu para tenaga medis yang membutuhkan.


Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X