Dinyatakan Bersih dari Narkoba, Nunung Dikontrak Dua Stasiun TV

Kompas.com - 21/04/2020, 17:21 WIB
Komedian Nunung dan sang suami July Jan Sambiran saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Komedian Nunung dan sang suami July Jan Sambiran saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Azhar Jaya, menyebut komedian Nunung telah terbebas dari pengaruh narkoba.

Sebab, kata Azhar, selama menjalani rehabilitasi di RSKO, Nunung mengikuti serangkaian program yang ada.

Baca juga: RSKO Pertimbangkan Nunung Jalani Home Care Usai Pulang dari Solo

"Ini kan masalah gangguan mental, gangguan gaya hidup, jadi kalau ditanya sudah terbebas dari pengaruh NAPZA sampai saat ini, iya (sembuh)," kata Azhar saat dihubungi, Selasa (21/4/2020).

Lebih lanjut, Azhar mengatakan, kondisi pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu sampai saat ini sudah dalam kondisi normal.

Baca juga: Klarifikasi Terkait Kabar Bebasnya Nunung, Ternyata...

Selain Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran yang juga direhabilitas di RSKO, Azhar mengatakan, harus mengedukasi stasiun televisi yang telah mengkontrak kembali Nunung.

"Sekarang dia kan dikontrak NET, sama Trans TV. Nah, itu juga kami edukasi supaya mereka mengawasi artis-artisnya, asetnya, jangan sampai mereka terkena NAPZA karena jadwal yang padat dan segala macamnya," ucap Azhar.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Instalasi Humas RSKO Cibubur, Bagus Ario Wibowo, menyebut Nunung kemungkinan besar mendapatkan izin untuk melakukan rawat jalan.

Baca juga: Pulang dari Solo, Nunung dan Suami Akan Jalani Rapid Test

Sebab, RSKO memiliki aturan sendiri tentang rawat jalan bagi yang telah menjalani dua pertiga masa hukuman.

"Kalau dari putusannya (pengadilan) dirawat di RSKO, direhabilitasi. Nah direhabilitasi di sini, di sini buat aturan setelah masa dua pertiga lewat, itu nanti akan dievaluasi apakah bisa dilakukan rawat jalan atau tidak," ucap Bagus kepada Kompas.com, Selasa.

Sebelum mendapatkan izin rawat jalan, Nunung harus menjalani rapid test, cek darah, dan isolasi selama mininal tujuh hari lantaran izin dua hari.

Baca juga: Selain Rapid Test, Nunung dan Suami Akan Diisolasi Selama 7 Hari

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X