Selain Rapid Test, Nunung dan Suami Akan Diisolasi Selama 7 Hari

Kompas.com - 21/04/2020, 14:23 WIB
Komedian Nunung tampak berjalan sedikit tertatih menghadapi sidang tuntutan di PN Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019). KOMPAS.com/Ira Gita Natalia SembiringKomedian Nunung tampak berjalan sedikit tertatih menghadapi sidang tuntutan di PN Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain rapid test, Kepala Instalasi Humas Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Bagus Ario Wibowo, mengatakan komedian Nunung juga akan diisolasi sepulang dari Solo.

Isolasi yang akan dijalani Nunung selama minimal 7 hari dari 14 hari standar karantina.

Baca juga: Pulang dari Solo, Nunung dan Suami Akan Jalani Rapid Test

"Jadi enggak boleh pulang dulu (rawat jalan), diisolasi di sini 7 hari, minimal. Karena standarnya 14 hari kan," kata Bagus kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (21/4/2020).

Dalam isolasi itu, Bagus mengatakan Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran, akan ditempatkan dalam ruangan sendiri-sendiri.

"Sendiri-sendiri, selama ini juga sendiri-sendiri. Nanti ini juga dilokalisir sendiri-sendiri juga sih," ucap Bagus.

Baca juga: Klarifikasi Terkait Kabar Bebasnya Nunung, Ternyata...

Sementara itu, jika hasil rapid test menunjukkan Nunung negatif corona dan sudah jalani masa isolasi, Bagus mengatakan pihaknya akan langsung membuatkan surat keputusan untuk rawat jalan.

Sebab, Nunung telah melewati 2/3 masa rehabilitasi di RSKO dari 1,5 tahun masa rehabilitasi.

"Iya (dapat rawat jalan), nanti kita buatin keputusannya dari direktur utama. Mbak Nunung sudah melewati masa 2/3, jadi dia punya (hak) rawat jalan," ucap Bagus.

Baca juga: RSKO Pertimbangkan Nunung Jalani Home Care Usai Pulang dari Solo

Bagus juga menegaskan, 2/3 rawat jalan ini bukan termasuk dari surat keputusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terkait pembebasan narapidana untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

"Enggak, kalau 2/3 itu dari kita. Kalau dari putusannya (pengadilan) di rawat di RSKO, direhabilitasi. Nah direhabilitasi di sini, di sini buat aturan setelah masa 2/3 lewat, itu nanti akan dievaluasi apakah bisa dilakukan rawat jalan atau tidak," jelas Bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X