RSKO Pertimbangkan Nunung Jalani Home Care Usai Pulang dari Solo

Kompas.com - 20/04/2020, 13:02 WIB
Komedian Nunung tampak berjalan sedikit tertatih menghadapi sidang tuntutan di PN Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019). KOMPAS.com/Ira Gita Natalia SembiringKomedian Nunung tampak berjalan sedikit tertatih menghadapi sidang tuntutan di PN Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabag Humas Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Bagus Ario Wibowo, mengatakan bahwa saat ini komedian Nunung tengah dipertimbangkan untuk menjalani home care di rumahnya.

Sebab, Nunung saat ini izin pergi ke Solo, Jawa Tengah, lantaran ibundanya meninggal dunia.

Baca juga: Nunung Dapat Izin Bekerja dari RSKO, Ini Prosedur yang Dijalaninya

"Iya, (sedang) dirapatkan, apakah habis ini dia dan dua perawat yang mendampingi langsung home care atau tetap balik ke RSKO," kata Bagus kepada Kompas.com, Senin (20/4/2020).

Untuk diketahui, Bagus mengatakan home care adalah rehabilitasi yang dilakukan di rumah dengan didampingi dua orang petugas RSKO.

Alasan Nunung dipertimbangkan untuk home care, kata Bagus, lantaran pihaknya khawatir Nunung melakukan kontak fisik dengan pasien terinfeksi covid-19 di luar saat balik ke RSKO.

Baca juga: Nunung Ajukan Izin Bekerja Lagi ke RSKO Sebulan Lalu

"Kan takutnya Mbak Nunung di sana (Solo) ketemu sama orang, balik ke sini semuanya pasiennya, termasuk perawat terjangkit (Covid-19)," ucap Bagus.

Bagus berujar, jika keputusan tersebut memilih Nunung kembali ke RSKO, pihaknya akan menyediakan ruangan khusus untuk Nunung berserta suaminya, Iyan Sambiran.

"Kalau di rumah sakit resikonya, mau enggak mau kita harus siapkan ruang isolasi sendiri," kata Bagus.

Baca juga: Bukan Bebas, RSKO Tegaskan Nunung Sudah Dapatkan Izin Bekerja Lagi

Adapun Nunung izin selama dua hari keluar dari RSKO karena ibunda komedian tersebut meninggal dunia.

Tidak sendiri, Nunung pergi ke Solo bersama suaminya, Iyan Sambiran, yang juga direhabilitasi di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X