Kompas.com - 16/04/2020, 16:50 WIB
Pasangan artis Ganindra Bimo dan Andrea Dian. Keduanya kisahkan saat Andrea dinyatakan positif Covid-19 hingga dinyatakan sembuh YouTube AndreaBimoPasangan artis Ganindra Bimo dan Andrea Dian. Keduanya kisahkan saat Andrea dinyatakan positif Covid-19 hingga dinyatakan sembuh

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis sinetron Andrea Dian menceritakan reaksi suaminya, Ganindra Bimo saat tahu dirinya positif covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Andrea Dian saat live bersama Reza Rahadian dalam akun Instagram pribadinya @andreadianbimo, Kamis (16/4/2020).

Andrea Dian mengatakan, saat itu dia dan Bimo sempat panik saat mengetahui positif Covid-19.

Baca juga: Andrea Dian dan Ganindra Bimo Berbagi Pengalaman Lawan Corona

Pasalnya saat terkena virus tersebut, Andrea mengaku dalam keadaan sehat tanpa gejala.

“Jujur kita panik, aku tahu pas aku positif karena enggak nyangka. Memang enggak ngerasain apa-apa, normal memang. Saat dinyatakan kita berdua ‘hah kok bisa’. Panik karena virusnya itu, dan kita berdua enggak bisa ketemu (juga),” kata Andrea Dian.

Hingga pada akhirnya, Andrea mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan perawatan di rumah sakit RSAL Mintoharjo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Andrea Dian Sempat Nangis Lihat Fasilitas Rumah Sakit Awal Rujukan Covid-19

“Jadi akhirnya mau enggak mau aku mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah. Aku akhirnya dipindahin di RSAL Mintoharjo,” ujar Andrea Dian lagi.

Saat itu pula, Ganindra juga mengecek kondisi kesehatannya dan sang suami negarif dari virus tersebut.

Akan tetapi, Ganindra Bimo tetap melakukan karantina diri selama 14 hari selama Andrea juga dalam masa perawatan.

“Pada saat aku dinyatakan positif, Bimo nanya dong di Rumah Sakit sebelumnya, kalau tidak ada gejala apapun, isolasi di rumah 14 hari kalau memang tidak terjadi apa-apa ya sudah. Tapi puji Tuhan Bimo enggak apa-apa sekarang,” ucap Andrea menambahkan.

Pada beberapa waktu lalu, Andrea Dian dinyatakan positif covid-19. Namun, setelah menjalani tiga pekan lamanya, Andrea Dian dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.