Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea Dian: Tenaga Medis Bukan Penyebar Virus, Mereka Pejuang!

Kompas.com - 06/04/2020, 19:09 WIB
Firda Janati,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Andrea Dian dinyatakan sembuh dari Covid-19.  

Andrea sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan di RSAL Mintohardjo serta RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Andrea langsung merasakan jasa para tenaga medis yang berada di garda terdepan menyembuhkan pasien Covid-19. 

Baca juga: Andrea Dian: Tenaga Medis Korbankan Nyawa di Tengah Wabah Covid-19

Ia menyayangkan banyaknya perlakuan negatif terhadap tenaga medis yang dianggap pembawa virus. 

"Sebisa mungkin kita melawan stigma yang beredar, bahwa tenaga medis adalah orang-orang penyebar virus! NO! MEREKA JUSTRU PEJUANG! GARDA PERTAMA!," tulis Andrea Dian dalam unggahan Instagram, Senin (6/4/2020). 

Andrea mengingatkan bahwa tenaga medis butuh perhatian lebih, mereka harus dihargai dan didukung sepenuh hati.

"(tenaga medis) juga butuh perhatian ekstra, kita semua harus paham betul, musuh kita adalah VIRUSNYA, bukan tenaga medis," ujar Andrea. 

Baca juga: Andrea Dian Unggah Foto Tim Medis yang Merawatnya hingga Sembuh dari Corona

Ia meminta masyarakat lebih menghargai perjuangan para tenaga medis 

"Hargai mereka, cintai mereka, dukung mereka, bersama-sama saling membantu, bersama-sama kita bisa memenangkan 'perang ini'," kata Andrea. 

Salah satu bentuk dukungan Andrea Dian terhadap para tenaga medis dengan menggalang donasi di kitabisa.com. 

Donasi tersebut digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. 

Baca juga: Kisah Andrea Dian Berjuang Melawan Corona hingga Dinyatakan Sembuh

"Oleh karena itu, salah satu tujuanku memposting foto ini adalah untuk memberikan dukungan baik doa dan support secara nyata (bantuan sumbangan APD/MASKER/lain)," ujar Andrea Dian.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hii Sedikit berbagi lagi melalui foto2 kemarin . Ini foto beberapa teman2 tenaga medis yg membantu proses penyembuhan ku : Slide 1: Dr Jerry & team medis RSAL Minthoharjo. Slide 2: Dr Rohmat, Dr Nia & mas Imron ( perawat ) wisma atlet . Masih banyak lagi sebenernya Dokter, team medis & relawan lainnya.( yg ga Ada di foto ini)???? . Mereka ga brenti sampe d situ , karna mreka terus “berperang” sampai pandemi ini berakhir . . . HEBAT BGT MREKA ! Gimana ga hebat , di saat kita smua dianjurkan diam di rumah agar terhindar dari virus ini , mreka2 justru mengorbankan waktu , tenaga ,pikiran , bahkan nyawa jadi taruhannya hanya untuk menyembuhkan pasien covid-19 ( bahkan banyak diantara mereka Volunteers / sukarelawan ! ) . . Oleh karna itu , salah satu tujuan ku memposting foto ini adalah untuk memberikan dukungan baik doa & support ( +bantuan scara nyata ( sumbangan APD / MASKER / Lain ) Dan sebisa mungkin kita melawan STIGMA yg beredar , bahwa tenaga media adalah org2 penyebar virus ! NO!! MREKA JUSTRU PEJUANG ! GARDA PERTAMA ! Yg juga butuh perhatian extra . Kita smua harus paham betul , musuh kita adalah VIRUSNYA ..bukan tenaga medis . Hargai mereka Cintain mereka Dukung mereka . . Bersama2 kita bisa saling membantu Bersama2 kita bisa memenangkan “perang” ini #StaySafe #staystrong

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on Apr 6, 2020 at 2:10am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com