Luna Maya Kenang Glenn Fredly sebagai Pribadi yang Tak Pernah Mengeluh

Kompas.com - 16/04/2020, 11:50 WIB
Artis peran Luna Maya berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com untuk promo film Rumah Kentang: The Beginning, Kamis (7/11/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOArtis peran Luna Maya berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com untuk promo film Rumah Kentang: The Beginning, Kamis (7/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kenangan tentang sosok penyanyi Glenn Fredly satu demi satu terungkap.

Mereka yang hanya mengagumi dari jauh, hingga yang pernah bekerja sama mengenang Glenn sebagai pribadi yang ramah dan tidak pernah mengeluh.

Baca juga: Pesan Menyentuh Luna Maya untuk Mutia Ayu dan Gewa

Kesan itu juga yang diperoleh artis Luna Maya ketika memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan Glenn.

Saat itu, Luna masih terbilang pendatang baru di dunia hiburan, dan mendapat kesempatan menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya lewat film Cinta Silver.

Luna ingat betul bagaimana Glenn saat itu yang kebetulan mengisi tema lagu filmnya.

Baca juga: Cerita Luna Maya Deg-degan Bertemu Glenn Fredly: Aku Cuma Remahan Kue

Luna menilai, Glenn adalah sosok yang ramah kepada siapapun.

"Glenn bener-bener baik banget, enggak kayak 'oh gue penyanyi hebat'. Super humble, ngobrol sama kru, kayak temen aja gitu, enggak ada senioritas, gap, enggak ada sama sekali," kata Luna dalam vlognya dikutip Kompas.com, Kamis (16/4/2020).

Begitupun ketika Luna mendengar cerita bahwa Glenn sempat tampil terakhir kali sambil menahan sakit. Menurut Luna, itu sebenarnya bukan hal aneh.

Baca juga: Obrolan Luna Maya dengan Ahok, dari WFH hingga Bermain dengan Yosafat

Glenn yang dia kenal memang seperti itu, sosok yang tidak pernah mengeluhkan tentang dirinya sendiri, selalu bersyukur dan selalu memikirkan orang lain.

"Itu (memang) dia banget," ucap Luna lirih.

Meskipun Luna bukan orang terdekat Glenn, tetapi kesan itu selalu ada melekat dalam pikiran Luna jika menyebut nama Glenn Fredly.

Baca juga: Ketika Luna Maya Penasaran Bedanya Ahok dan BTP

Luna yang tidak begitu dekat saja bisa menilai Glenn sebaik itu, apalagi orang-orang terdekat Glenn seperti keluarga dan sahabat-sahabatnya.

"Kalaupun ada sesuatu yang pernah dilakukan semasa hidupnya, no body's perfect, tapi kok semua orang inget dia baik sekali, artinya benar-benar orang yang baik, orang yang dicintai banyak orang," sambung Luna.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X