Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Luna Maya Penasaran Bedanya Ahok dan BTP

Kompas.com - 15/04/2020, 09:08 WIB
Andika Aditia,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Luna Maya terlibat perbincangan seru secara virtual bersama Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Perbincangan ini Luna diabadikan dalam sebuah vlog berjudul Ahok: Bosen WFH? #Dirumahaja Lebih Enak Daripada Mako Brimob yang tayang di channel YouTube Luna Maya, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Jawaban Ahok Ketika Ditanya Luna Maya soal Kerja dari Rumah

Seperti diketahui, usai bebas dari penjara Ahok sempat mengubah nama panggilannya menjadi BTP.

Luna Maya penasaran dengan hal itu, ia pun bertanya apa bedanya Ahok dan BTP. Ahok pun menjawabnya.

Baca juga: Luna Maya Doakan Nagita Slavina Segera Hamil Lagi

"Kalau dulu tuh saya enggak bisa nikmati hari ini. Saya orangnya skip loncat. Makanya saya waktu itu enggak bisa mikirin dan lakuin banyak hal. Enggak bisa lakukan dengan cepat, kontak orang dengan cepat jadi stres ketekan," ucap Ahok.

Dari kebiasaan itu, Ahok belajar tentang bagaimana untuk menjadi lebih baik. Untuk belajar mengolah kesulitan menjadi tantangan.

Baca juga: Cerita Luna Maya ke Luar Negeri Saat Wabah Covid-19, hingga Jalani Rapid Test

"Nah, di situ saya mulai belajar, besok punya kesusahan sendiri, hari ini sendiri. Kita nikmati hari ini. Punya kesusahan sendiri. Kita belajar apa yang saya khawatirkan selama ini belum tentu terjadi dalam hidup kita," ucap Ahok.

Ahok mengatakan, dalam buku "Panggil Saya BTP" yang ia tulis selama mendekam di Mako Brimob menjadi salah satu sarananya untuk meredam stres saat itu.

Baca juga: Sempat Traveling, Luna Maya Jalani Rapid Test, Apa Hasilnya?

"Kalau kamu sempat baca buku itu (Panggil Saya BTP), nah itu buku tulisan saya setiap hari mengatasi stres sebetulnya. Lalu saya tulis saya kirim ke tim psikolog dan dia kasih judul. Nah, itu pergumulan saya, solusinya apa," ucap Ahok.

"Laku dia buatlah judul. Jadi saya harapkan bisa tolong orang bagaimana menghadapi pergumulan yang saya hadapi," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com