Kompas.com - 15/04/2020, 08:32 WIB
Angga Dwimas Sasongko Sutradara film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini  saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sedang tayang di bioskop. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHAngga Dwimas Sasongko Sutradara film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sedang tayang di bioskop.

JAKARTA, KOMPAS.com - Founder sekaligus CEO Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko, memastikan perusahaannya tidak mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) d tengah pandemi Covid-19.

Angga menambahkan Visinema tetap akan membagikan tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya.

Seperti diketahui, beberapa rumah produksi cukup kelimpungan saat menghadapi pandemi corona.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Siap Persembahkan Berbagai Acara untuk Glenn Fredly

 

1. Tak mengurangi tunjangan karyawan

Angga Dwimas Sasongko berusaha semaksimal mungkin untuk tidak merumahkan para karyawannya di tengah pandemi virus corona.

"Jadi, Visinema ini kalau untuk karyawan, kami enggak ngurangin benefit (tunjangan) sama sekali," kata Angga saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

Sebagai pemimpin, Angga Dwimas merasa bertanggung jawab untuk tidak meninggalkan orang-orang yang selama ini telah membantu pekerjaannya.

Baca juga: Ziarah ke Makam Glenn Fredly, Angga Dwimas Sasongko: Dia Lebih Besar dari Karyanya

 

Oleh sebab itu, ayah satu anak ini sudah mempersiapkan dana cadangan untuk tetap bisa menggaji karyawannya hingga Desember mendatang.

2. Visinema Proportional Income Support

Tak hanya bertanggung jawab terhadap karyawannya saja, Angga Dwimas Sasongko juga ikut memikirkan nasib para freelancer (tenaga paruh waktu) yang selama ini membantu proses produksi filmnya.

Dalam setiap produksi film, suami Anggia Kharisma ini selalu melibatkan 50-70 orang tenaga paruh waktu.

Ia pun meluncurkan Visinema Proportional Income Support untuk membantu para freelancenya.

Baca juga: Berusaha Tak Ada PHK, Begini Cara Visinema Bantu Karyawannya Saat Pandemi Corona

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X