Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Ahok Ketika Ditanya Luna Maya soal Kerja dari Rumah

Kompas.com - 14/04/2020, 21:40 WIB
Andika Aditia,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah virus corona jadi pandemi global dan banyak negara terdampak, termasuk Indonesia, banyak perusahaan mempekerjakan karyawannya dari rumah.

Kebijakan bekerja dari rumah diterapkan untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Di Indonesia sendiri, terutama kota-kota dengan angka kasus penularan besar telah menerapkan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Tak hanya pegawai biasa, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merupakan Komisaris Utama Pertamina juga ikut bekerja dari rumah.

Baca juga: Berdiam Diri di Rumah, Ahok: Lebih Enak daripada di Mako Brimob

Hal itu diketahui dari vlog berjudul "Ahok: Bosen WFH? #Dirumahaja Lebih Enak Daripada Mako Brimob" yang tayang di kanal YouTube Luna Maya, Selasa (14/4/2020).

Dalam video tersebut, Luna Maya bertanya pada Ahok tentang bagaimana rasanya bekerja dari rumah di tengah pandemi virus corona.

Dengan santai, suami Puput Nastiti Devi ini mengatakan tetap kerja layaknya seperti di kantor mengenakan seragam segala macam.

Bahkan, Ahok tetap melakukan rapat seperti biasa dengan bantuan teknologi. Bedanya, rapat dilakukan secara virtual.

Baca juga: Momen Bahagia Ahok Bermain-main dengan Anak Bayinya, Yosafat

"Iya kerja dari rumah juga, ada rapat juga. Pakai seragam juga. Kayak gini kan pakai seragam juga nih kita nih. Tapi kalau kita mau bicara kita pakai teknologi yang lain dari ini itu bisa sampai 10.000 orang kita bicara. Mulai biasakan kerja dengan teknologi itu," ucap Ahok.

Bercermin dari kondisi saat ini, Ahok merasa semua orang perlu membuat suasana rumah senyaman mungkin untuk ke depannya.

"Kan sekarang dunia akan berubah ke depannya. Saya bepikir orang harus buat rumah yang nyaman karena banyak orang malas keluar," ucap Ahok.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com