Cerita Shah Rukh Khan Saat India Lockdown, Dituding Tak Berdonasi dan Sebarkan Optimisme

Kompas.com - 07/04/2020, 08:14 WIB
Shah Rukh Khan ikut merayakan Hari Republik India yang jatuh setiap tanggal 26 Januari IndianexpressShah Rukh Khan ikut merayakan Hari Republik India yang jatuh setiap tanggal 26 Januari

JAKARTA, KOMPAS.com - India menjadi salah satu negara yang memutuskan untuk melakukan lockdown demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Tragedi kemanusiaan yang terjadi di India saat diberlakukan lockdown membuat bintang Bollywood Shah Rukh Khan angkat bicara.

Baca juga: 5 Film Shah Rukh Khan Ini Cocok Temani Social Distancing

Bukan hanya itu, dia bahkan sempat menjadi sasaran hujatan karena masalah donasi, bagaimana cerita lengkapnya, simak rangkumannya berikut.

Sebarkan optimisme

Melalui akun Twitter-nya, bintang film berusia 54 tahun itu membagikan pesan yang berisi tentang kondisi India saat ini.

Ia juga menyuntikkan semangat kepada para penggemarnya bahwa semua ini akan berlalu.

Baca juga: India Lockdown, Shah Rukh Khan Tetap Optimis

"Saya percaya saat ini dalam hidup kita, akhirnya menjadi sebuah kenangan, di saat kita memiliki waktu dan orang-orang terkasih dipelukan," tulisnya di Twitter @iamsrk.

"Di sini berdoa untuk semua orang, tetap selamat, jaga jarak, tetap sehat. PS: foto selfie-nya tidak ada kaitan dengan pesan, karena terlihat baik, jadi saya selipkan di dalamnya," tulis Shah Rukh Khan yang mengunggah swafoto bersama dengan pesannya.

Beri donasi dan pinjamkan gedung

Shah Rukh Khan menunjukkan rasa cinta terhadap negaranya yang sedang kesulitan dengan memberikan donasi ke beberapa yayasan untuk membantu menangani corona.

Baca juga: Dihujat Tak Berdonasi, Shah Rukh Khan Sumbangkan Gedung untuk Karantina Covid-19

Ia juga memberikan pinjaman gedung empat lantai miliknya sebagai tempat karantina.

Kabar tersebut diunggah di akun Twitter resmi Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC) @mybmc yang menyampaikan rasa terima kasih pada Shah Rukh Khan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X