Digelar 4 Hari, Konser #dirumahaja Berhasil Galang Dana Rp 9 Miliar

Kompas.com - 29/03/2020, 16:51 WIB
Bidikan layar siaran langsung Konser Musik #dirumahaja kanal YouTube Narasi. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIBidikan layar siaran langsung Konser Musik #dirumahaja kanal YouTube Narasi.

JAKARTA, KOMPAS.com- Dibuka sejak Rabu (25/3/2020), konser musik #dirumahaja berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 9 miliar hingga penampilan terakhir pada Sabtu (28/3/2020).

Co-Founder Narasi, Najwa Shihab menyebut langkahnya untuk menggelar Konser Musik #dirumahaja adalah untuk menggalang dana demi membantu penanganan Corona di Indonesia.

Digelar selama empat hari, donasi mengalami peningkatan signifikan pada hari Sabtu (28/3/2020).

Baca juga: Para Musisi Gelar Konser Virtual, Galang Dana untuk Tenaga Medis

Saat Tulus membuka konser di hari Sabtu, dana sudah terkumpul Rp 4,3 miliar, dan menyentuh angka Rp 9 miliar rupiah di penampilan akhir Didi Kempot.

"Sejumlah musisi live perform dari rumah masing-masing secara bergantian, sembari mengajak penonton untuk ikut berdonasi," kata Najwa dalam keterangan tertulis Narasi, yang diterima redaksi Kompas.com, Minggu (29/3/2020).

Musisi Iwan Fals yang ikut menjadi pengisi konser ini juga mengingatkan untuk tetap di rumah saja agar musibah ini bisa cepat berlalu.

"Tetap di rumah aja, keluar kalau benar-benar kepepet. Banyak pekerjaan di rumah yang bisa dilakukan," kata Iwan.

Baca juga: 6 Rekomendasi Podcast Selebritas Indonesia yang Menarik buat Teman #diRumahAja

Selain Iwan Fals, Tulus, Didi Kempot, konser ini juga diramaikan sejumlah musisi tanah air ternama, seperti Andmesh, Anji, Armand Maulana, Fourtwnty.

Kemudian Hivi, Judika, Ridho Hafiedz & Kaka, Eva Celia, Rossa, Afgan, Vidi Aldiano, Gamaliel, Hindia, Ariel Noah, Yura Yunita, Kunto Aji, Barasuara, Raisa, Ardhito Pramono, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, Ari Lasso, Tri Lestari.

Tak hanya musisi, beberapa menteri yang ada dalam kabinet Jokowi juga ikut meramaikan Konser Musik #dirumahaja, seperti Erick Thohir, Nadiem Makarim, hingga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menjabat sebagai Ketua PMI.

Donasi yang terkumpul ini nantinya 100 persen akan didonasikan untuk kelompok paling rentan, terutama tenaga medis dan masyarakat kecil yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah.

Pendistribusiannya akan melalui program-program yang sudah dijalankan oleh sejumlah lembaga dan dikurasi bersama Kitabisa.com, salah satunya akan disalurkan untuk PMI. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X