Para Musisi Gelar Konser Virtual, Galang Dana untuk Tenaga Medis

Kompas.com - 22/03/2020, 19:00 WIB
Ilustrasi musik ShutterstockIlustrasi musik

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah musisi Tanah Air akan menggelar konser virtual pada 25-28 Maret 2020. 

Konser tersebut bakal mereka lakukan dari tempat masing-masing sesuai anjuran pemerintah Indonesia untuk di rumah saja terkait mencegah penyebaran virus corona.

Pengumuman tersebut terlihat dari kicauan salah satu musisi yang berpartisipasi, penyanyi Tompi di akun @dr_tompi.

"Rumah kita : #dirumahaja dari Musisi. Ini adalah bagian dari rangkaian Konser Musik #dirumahaja mulai tgl 25-28 Maret 2020," tulis Tompi, Minggu (22/3/2020).

Baca juga: Isi Social Distancing dengan Nonton Konser Virtual Musisi Dunia, Ini Jadwalnya

Di tengah kondisi pandemi corona ini, menurut Tompi, sudah waktunya untuk saling menguatkan menguatkan.

Solidaritas para artis Indonesia itu juga dilakukan dalam bentuk membuka penggalangan dana.

"Waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Kesempatan donasi sudah terbuka di laman https://kitabisa.com/campaign/konserdirumahaja," kicau Tompi. 

Baca juga: 4 Musisi Dunia yang Bikin Konser Virtual karena Social Distancing

Penggalangan dana tersebut ditargetkan mencapai Rp 1 miliar yang ditujukan bagi ribuan tim medis yang bekerja keras dengan penuh risiko merawat pasien dalam pengawasan dan terduga corona.

"Mereka meninggalkan keluarga, memilih untuk mengambil risiko yang tidak main-main. Sayangnya, stok masker, sarung tangan, dan pelindung diri lainnya makin menipis. Bahkan, ada tim medis yang terpaksa menggunakan jas hujan untuk menangani pasien COVID-19. Ini jelas tidak ideal dan kita tak bisa diam saja," tulis keterangan dalam laman kitabisa.com. 

Hasil penggalangan dana itu akan dipakai untuk berbagi makanan sehat dan memberikan beragam alat perlindungan diri untuk tim medis seperti masker, sarung tangan, baju proteksi, pelindung wajah, dan beragam alat proteksi diri lainnya.

Baca juga: Sejumlah Musisi Kampanyekan Social Distancing Lewat Caranya Masing-masing

Para musisi yang akan berpartisipasi dalam konser tersebut selain Tompi adalah Achmad Albar, Ari Lasso, Anji, Andien, Yura Yunita, Raissa, Lea Simanjuntak, Dira Sugandi, Vidi Aldiano, Afgan, Glenn Fredly, dan masih banyak lagi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X