Namanya Dicatut Saat Pandemi Covid-19, Anne Avantie: Sangat Tidak Manusiawi

Kompas.com - 28/03/2020, 11:47 WIB
Anne Avantie sedang melihat-lihat kain dalam pameran Adiwastra Nusantara 2019 Aldo C.S.Anne Avantie sedang melihat-lihat kain dalam pameran Adiwastra Nusantara 2019

KOMPAS.com - Perancang busana Anne Avantie mengungkapkan kesedihannya setelah mengetahui ada seseorang yang melakukan penipuan dengan mencatut namanya.

Anne mengungkapkan kesedihannya itu melalui akun instagram @anneavantieheart.

" PENIPUAN .. Sedih dan sangat sedih sekali.., kok TEGA sekali.. MOHON PERHATIAN PENIPUAN yg SANGAT TIDAK MANUSIAWI.." tulis Anne Avantie seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (28/3/2020).

Baca juga: Anne Avantie Ajak Para Penjahit Sukarela Buat APD Gratis

Anne bercerita ada seorang perempuan mencatut namanya dengan alasan menggalang dana untuk pembuatan APD (alat pelindung diri).

Anne diketahui memang melakukan aksi sosial untuk menjahit ADP dan membagikannnya secara gratis untuk tenaga medis yang berjuang melawan virus corona atau Covid-19.

Anne pun mengunggah tangkapan layar percakapan antara si penipu dengan korban.

Baca juga: Buat APD untuk Petugas Medis, Anne Avantie Stop Dulu Produksi Kebaya

"Ada sebuah akun yg mengaku Anne Avantie Heart atas nama I GUSTI AYU DEWI dengan nomor BCA 8270929100.... dan nomor Whatsapp 085609967100," kata Anne.

"Orang tersebut Melakukan PENGGALANGAN DANA "Peduli APD" yang mengaku saya Anne Avantie dan sudah saya laporkan kepada yang berwajib," lanjutnya.

Anne menegaskan dia tidak pernah menggalang dana dengan cara yang dilakukan orang tersebut.

Baca juga: Anne Avantie Produksi APD untuk Rumah Sakit Secara Gratis

"Saya mohon kepada seluruh yang ingin menjadi SALURAN BERKAT bagi sesama....., saya Anne Avantie TIDAK PERNAH meminta-minta kepada perorangan tetapi ada di setiap postingan tertera nomer rekening di BIO / data di profile saya ...," ucap Anne.

"Dengan sangat menyesal...,NIAT BAIK INI dinodai oleh orang-orang yang tidak berperikemanusiaan.." sambungnya.

Anne tidak melarang siapa pun untuk berdonasi, dia pun memberikan keterangan data yang resmi apabila ada yang ingin menyumbangkan dana untuk aksi sosialnya.

"Saya sangat sedih......dan sedih sekali. Terbuat dari apakah hatimu. Kami ini berjuang tulus ikhlas. >> Kalau ada yang berdonasi kami berterimakasih kalau TIDAK pun..... kami tetap melakukan pekerjaan yang menjadi tugas ILAHI untuk para PAHLAWAN KEMANUSIAAN dengan kami sumbangkan ke RUMAH SAKIT - RUMAH SAKIT dengan surat resmi ke anneavantie@yahoo.com ...," tutur Anne.

"Dan dari lubuk hati saya yang paling dalam saya TIDAK MEMPER-JUAL-BELI-kan baju APD tetapi saya mempersembahkan untuk Allah semata demi KEMULIAAN NAMANYA. Semoga Tuhan mengampunimu "I Gusti Ayu Dewi" Avantie," kata Anne Avantie.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X