Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Menangis Lihat Foto Tenaga Medis Pakai APD Darinya

Kompas.com - 28/03/2020, 09:57 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nikita Mirzani telah menyumbangkan alat pelindung diri (APD) kepada  tenaga medis dan tentara yang merawat pasien Covid-19.

Setelah sumbangan itu sampai di tangan penerima, dia mendapat kiriman foto salah seorang tenaga medis mengenakan hazmat suit (pakaian hazmat) sumbangannya.

Nikita mengaku menangis saat melihat foto tersebut.

Baca juga: Setelah Donasi Rp 100 Juta, Nikita Mirzani Sumbang APD untuk Tenaga Medis

"Jujur, saya menangis dikirimin foto ini," tulis Nikita di akun Instagram-nya, @nikitamirzanimawardi_17, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (28/3/2020).

Pemeran film Si Juki The Movie itu menambahkan donasi APD itu merupakan ucapan terima kasihnya kepada para tenaga medis yang berjuang di garis depan penanggulangan wabah virus corona (Covid-19).

"Kepada para dokter Dan seluruh perawat atau rekan medis pahlawan Indonesia saat ini, hanya ini yang bisa niki perbuat untuk rasa terima kasih Niki yang tak terhingga," kata Nikita Mirzani.

Baca juga: Tentang Nikita Mirzani Beri Ojol Tip Rp 1 Juta, Berawal dari Curhat Warganet

Nikita berharap, APD yang telah disumbangkannya itu bisa menjaga para pekerja medis agar terhindar dari virus corona selama bertugas.

"Semangaaat terus. Mudah-mudahan wabah virus Covid-19 ini cepat berlalu," tulisnya.

Sebelum menyumbangkan APD, Nikita Mirzani juga turut menyisihkan rezekinya sebesar Rp 100 juta untuk masyarakat menengah ke bawah.

Baca juga: Beri Ojol Rp 1 Juta Saat Order Makanan, Nikita Mirzani: Memang Kenapa?

Nikita mengaku hatinya tergerak setelah melihat artis luar negeri yang ramai-ramai berdonasi untuk menanggulangi penyebaran virus corona di negara mereka masing-masing.

Alasan lain lantaran Nikita tidak tega melihat banyak masyarakat menengah ke bawah yang menderita ketika wabah Covid-19 melanda.

Baca juga: Nikita Mirzani Sumbang Rp 100 Juta untuk Bantu Atasi Penyebaran Virus Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com