Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anne Avantie Ajak Para Penjahit Sukarela Buat APD Gratis

Kompas.com - 27/03/2020, 13:22 WIB
Andika Aditia,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Anne Avantie yang dikenal lewat rancangan kebayanya turut tergerak untuk membantu atasi dampak akibat virus corona.

Anne Avantie mengubah konfeksi miliknya untuk memproduksi APD (alat pelindung diri) bagi tenaga medis yang membutuhkan saat menangani virus corona.

Lewat hal ini pula, Anne mengajak para penjahit lainnya agar mau dengan sukarela berkontribusi dalam turut serta membuat APD.

Hal ini disampaikan Anne Avantie dalam sebuah unggahan video di akun Instagram miliknya, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Anne Avantie Produksi APD untuk Rumah Sakit Secara Gratis

Anne mengunggah sebuah video yang menggambarkan para penjahit di konfeksi miliknya tengah menjahit APD.

Anne mengatakan, hal ini ia lakukan demi solidaritas bersama dalam mengatasi wabah virus corona.

"Kalau saya bisa... Ayo penjahit-penjahit lain pasti bisa... Dan apalagi garmen-garmen anda pasti lebih bisa," tulis Anne Avantie dalam keterangan unggahannya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (27/3/2020).

Baca juga: Buat APD untuk Petugas Medis, Anne Avantie Stop Dulu Produksi Kebaya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tetap semangat kami membuat baju PEDULI APD untuk PAHLAWAN KEMANUSIAAN yang mempertaruhkan NYAWA untuk orang lain bertarung melawan CORONA.... ???????? • • • Saya masih menghentikan aktivitas perusahaan dan membuat BAJU APD sebagai bentuk PENGABDIAN ??????????.. • • Dengan KETERBATASAN MESIN yg ada yg masih dikerjakan MANUAL ???? > maka saya mohon yang sudah mengajukan lewat Email anneavantie@yahoo.com bisa bersabar, dan menunggu proses ??????.. • • *Persyaratan : Kirimkan email terlebih dahulu ke anneavantie@yahoo.com Permohonan kebutuhan baju APD Surat resmi dari Rumah Sakit (Tidak melayani perorangan & TIDAK di per JUAL - BELI kan dalam bentuk apapun ) Cp : Asmanah - 081389373939 • • Apabila ada yg tersentuh dan ingin berdonasi untuk kemudian kami salurkan bagi PAHLAWAN KEMANUSIAAN dapat berdonasi ke : Bank BCA a/n Yayasan Wisma Kasih Bunda 009-7006-711 • • #inspirasianneavantie #instagood #instalife #covid_19 #virusvorona #desinfektan #stayhealthy #dirumahaja #anneavantieheart #anneavantiefoundation #anneavantiemall #anneavantiemanagement #anneavantieproduction #viruscoronaindonesia #yayasananneavantie #inspirasianneavantie #renungananneavantie #detiknews #kompastv #metrotvnews #indonesiabersatulawancorona #wismakasihbunda #herballove #inavbyintanavantie #ganjarpranowo #sinarmas #hendrarprihadi

A post shared by Anne Avantie Heart (@anneavantieheart) on Mar 26, 2020 at 9:33pm PDT

Anne meminta semua pihak untuk saling bahu membahu mengatasi wabah virus corona di Indonesia.

"Mari kita berjuang bersama untuk Bumi Pertiwi yang kita Cintai," ujarnya menambahkan.

Adapun, memproduksi APD bukan untuk diperjualbelikan melainkan didonasikan kepada seluruh rumah sakit yang membutuhkan, terutama yang menjadi rujukan pasien Covid-19.

Baca juga: Deretan Musisi yang Kehilangan Job Manggung karena Pandemi Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com