Deretan Musisi yang Kehilangan Job Manggung karena Pandemi Covid-19

Kompas.com - 27/03/2020, 10:07 WIB
Kolase foto Yuni Shara, Judika, Afgan Syahreza. Mereka adalah musisi yang kehilangan pekerjaan sebagai dampak dari virus corona KOMPAS.com/Ira Gita Natalia Sembiring, KOMPAS.com/Kristianto Purnomo, Instagram/Yuni SharaKolase foto Yuni Shara, Judika, Afgan Syahreza. Mereka adalah musisi yang kehilangan pekerjaan sebagai dampak dari virus corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona ( Covid-19) berdampak besar bagi semua bidang kehidupan, termasuk industri hiburan di seluruh dunia.

Kegiatan atau acara yang bersifat mengumpulkan banyak orang pun dibatalkan atau dijadwalkan ulang karena berpotensi menyebarkan virus corona. Termasuk, konser musik dan pemutaran film layar lebar.

Beberapa artis ikut merasakan dampaknya. Mereka banyak kehilangan pekerjaan karena acara-acara banyak dibatalkan.

Kompas.com merangkumnya sebagai berikut.

Baca juga: Hikmah di Balik Social Distancing bagi Judika

1. Judika kehilangan 18 job manggung

Penyanyi Judika Sihotang mengaku kehilangan banyak job manggung karena social distancing.

Hal itu diungkapkan Judika dan sang istri, Duma Riris Silalahi, melalui video di kanal Youtube Judika Official yang berjudul "18 EVENT DI CANCEL ?? DI KOPLOIN AJA".

"Lihat nih ya tadi sambil kamu nyanyi-nyanyi terus saya dari pagi tuh lihat WA, e-mail dari manajer, pending pekerjaan show. Ada yang ganti schedule, ada yang minta DP balik," kata Duma seperti dikutip Kompas.com, Kamis (26/3/2020)

Duma menyebut ada 18 acara dalam tiga bulan yang dibatalkan atau dijadwalkan ulang.

"Banyak banget kalau mau dibacain nih. Delapan belas event sampai hari ini dari bulan Maret April. Ada yang beberapa bulan Mei. Paling banyak bulan ini dan April," ucap Duma.

"Ini juga ada masuk dari manajer katanya event yang di Singapura batal," Judika menimpali dengan nada santai.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X