Buat APD untuk Petugas Medis, Anne Avantie Stop Dulu Produksi Kebaya

Kompas.com - 26/03/2020, 22:44 WIB
Produksi APD oleh Anne Avantie. Instagram/@anneavantieheartProduksi APD oleh Anne Avantie.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perancang busana Anne Avantie memutuskan fokus membuat baju APD (alat perlindungan diri) untuk para tenaga kesehatan di rumah sakit.

Anne Avantie menegaskan, baju APD ini tidak ia perjualbelikan, melainkan untuk disumbang untuk para petugas medis yang tengah bertaruh nyawa menangani pasien positif corona atau Covid-19.

Bahkan, Anne Avantie menghentikan sementara aktivitas perusahaannya, yang selama ini dikenal membuat kebaya itu.

"Saya kemudian menghentikan aktivitas perusahaan dan membuat BAJU APD sebagai bentuk PENGABDIAN untk bangsa Indonesia," tulis Anne Avantie di laman Instagram @anneavantieheart seperti dikutip Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

Anne Avantie menyadari perusahaannya bukan pabrik tekstil.

Namun, ia akan ikut berjuang sekuat tenaga bersama para pegawainya untuk membuat APD yang saat ini sangat dibutuhkan tenaga medis.

Anne mengatakan, APD tersebut diproduksi secara manual sehingga memiliki keterbatasan.

"Saya juga bukan PABRIK.., maka se MAKSIMAL mungkin saya upayakan dalam JUMLAH TERBATAS ... (dengan menghentikan semua produksi)," tulis Anne.

Di Instagram, Anne Avantie membagikan foto para pegawainya, lengkap mengenakan masker, sarung tangan, dan pakaian safety, tengah menjahit APD.

Anne berharap hal yang bisa ia lakukan ini cukup membantu Indonesia menghadapi virus corona.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X