Positif Covid-19, Andrea Dian Galang Dana untuk Tenaga Medis dan Pasien Corona

Kompas.com - 24/03/2020, 07:02 WIB
Artis peran Andrea Dian menyatakan dirinya terinfeksi corona. Instagram/@andreadianbimoArtis peran Andrea Dian menyatakan dirinya terinfeksi corona.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah kondisinya yang diisolasi karena positif terinfeksi virus corona, artis peran Andrea Dian masih menunjukkan kepeduliannya.

Dari ranjang rumah sakit, istri Ganindra Bimo itu menggalang dana untuk menyediakan Alat Pelindung Diri (ADP) bagi tenaga medis dan pasien-pasien Covid-19. 

Inisiasi penggalangan dana ini dilakukan Andrea lewat situs daring Kita Bisa yang ia sampaikan lewat unggahan di akun Instagram-nya, Senin (23/3/2020).

Baca juga: Andrea Dian Positif Covid-19, Nirina Zubir: Jangan Remehkan Virus Ini

"Kami semua, baik pasien atau tenaga medis di sini butuh pertolongan dari teman-teman. Kita butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," tulis Andrea seperti dikutip Kompas.com, Senin.

Ia tergerak setelah melihat langsung kondisi sesungguhnya ketika menjalani proses isolasi di sebuah rumah sakit.

Pasien yang melebihi kapasitas rumah sakit, tenaga medis medis yang kewalahan, dan ADP yang minim.

Baca juga: Andrea Dian: Aku Sehat dan Rajin Olahraga, Enggak Tahu Bagaimana Virus Corona Ini Ada di Tubuhku

"Melalui campaign ini aku mau ngajak teman-teman untuk membantu para tenaga medis ini untuk sama sama menyediakan fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri). Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan," tulis Andrea.

Selain itu selama enam hari menjalani isolasi, ia menyadari yang terdampak corona bukan hanya pasien yang positif atau suspect, tetapi juga pekerja informal.

"Yang enggak bisa #dirumahaja demi menghidupi diri dan keluarga, seperti ojol, para pedagang di pasar, dan lainnya. Alhasil, risiko mereka terpapar Covid-19 jadi semakin tinggi," tulisnya.

Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, Andrea Dian Ajak Masyarakat Tetap di Rumah

Maka dari itu, Andrea berharap agar masyarakat tergerak untuk membantu semua pihak yang terdampak Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X