Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Penyebaran Corona, Andrea Dian Ajak Masyarakat Tetap di Rumah

Kompas.com - 23/03/2020, 16:21 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Andrea Dian menjadi salah satu artis Tanah Air yang positif terkena virus corona atau Covid-19.

Kini, istri dari aktor Ganindra Bimo ini tengah diisolasi untuk penyembuhan dari virus tersebut.

Dalam karantina, Andrea Dian mengajak masyarakat agar memerhatikan betul mengenai virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi global.

Pasalnya, menurut Andrea virus corona tidak pandang usia. Terbukti, dia yang masih muda dan rajin olahraga bisa terinfeksi Covid-19.

Baca juga: Andrea Dian: Aku Sehat dan Rajin Olahraga, Enggak Tahu Bagaimana Virus Corona Ini Ada di Tubuhku

Oleh karenanya, Andrea Dian berpesan kepada masyarakat agar menghentikan penyebaran virus tersebut dengan tetap berada di rumah.

Andrea Dian menambahkan, dengan tetap berada di rumah, penyebaran virus corona dapat teratasi. Apalagi, semua orang dapat berisiko terpapar virus tersebut.

Jadi, buat teman-teman di luar sana, please #DiRumahAja. Jaga jarak. Karantina diri. Kalau kita disiplin, kita akan lebih cepat melalui ini semua,” tulis Andrea Dian melalui Instagram pribadinya @andreadianbimo, Senin (23/3/2020).

Kalau enggak, akan sangat berisiko untuk kita dan orang - orang terdekat kita bisa terinfeksi,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Andrea Dian Positif Covid-19, Nirina Zubir: Jangan Remehkan Virus Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hai kalian ,TOLONG DI BACA YA ???????? Siapapun bisa kena. Aku masih muda dan sehat. Rajin olah raga , Gak tau bagaimana virus Corona ini bisa ada di tubuh aku. Jadi buat teman - teman di luar sana, please #DiRumahAja. Jaga jarak. Karantina diri. Kalau kita disiplin, kita akan lebih cepat melalui ini semua. Kalau enggak, akan sangat berisiko untuk kita dan orang - orang terdekat kita bisa terinfeksi. Aku semangat dan berusaha menjalankannya. Berada di Rumah Sakit aku bisa saksikan bagaimana sulitnya situasi ini dihadapi oleh para dokter dan perawat. Bantu mereka bekerja, sayangi orang terdekat kalian dengan menjaga diri, bertahan dengan sabar di rumah masing - masing. ????????

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on Mar 22, 2020 at 8:23pm PDT

Selain itu, Andrea menjelaskan kondisi para perawat dan dokter yang tengah berusaha menyelamatkan pasien yang terkena virus tersebut.

Hanya dengan berada di rumah saja, Andrea Dian menyebut sudah membantu meringankan tugas para perawat dan dokter.

Berada di Rumah Sakit, saya bisa saksikan bagaimana sulitnya situasi ini dihadapi oleh para dokter dan perawat. Bantu mereka bekerja, sayangi orang terdekat kalian dengan menjaga diri, bertahan dengan sabar di rumah masing-masing,” tulis Andrea Dian.

Diberitakan sebelumnya, Andrea Dian dinyatakan positif Covid-19 pada 17 Maret 2020.

Baca juga: 7 Fakta Andrea Dian Positif Covid-19, Awalnya Didiagnosis DBD hingga Jalani Isolasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com