Selain Kanker Rahim, Purwaniatun Juga Sakit Ginjal dan Paru-paru

Kompas.com - 23/03/2020, 19:45 WIB
Artis senior Purwaniatun meninggal dunia pada Senin (23/3/2020). Pesinetron yang kerap memainkan peran ART ini tutup usia setelah kondisinya tak kunjung membaik usai operasi kanker rahim Instagram @vatematArtis senior Purwaniatun meninggal dunia pada Senin (23/3/2020). Pesinetron yang kerap memainkan peran ART ini tutup usia setelah kondisinya tak kunjung membaik usai operasi kanker rahim

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain sinetron Purwaniatun (67) meninggal dunia seusai menjalani operasi pengangkatan kanker rahim, Senin (23/3/2020). 

Anak Purwaniatun, Sigit Bayu Kuncoro, mengatakan, sang ibunda meninggal karena kondisinya memburuk setelah 40 hari menjalani operasi pengangkatan kanker rahim.

Menurut dia, ibundanya meninggal dunia di rumah sakit pada pukul 10.27 WIB.

Baca juga: Anak Ungkap Pesan Terakhir Purwaniatun

"Ibu saya meninggal karena sakit, dugaan kanker di rahim. Baru sebulan lalu diangkat," kata Sigit Bayu Kuncoro ketika ditemui di rumah duka di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin sore.

Dia mengatakan, selain kanker rahim, ibundanya yang akrab disapa Mbak Pur ini juga menderita komplikasi penyakit ginjal dan paru-paru.

"Terakhir kena ginjal. Kondisi ginjal menurun akhirnya dilarikan ke ICU. Terus baru ketahuan paru-parunya tidak berfungsi dengan baik," ucapnya.

Baca juga: Mengenang Sosok Purwaniatun, Pesinetron yang Identik dengan Peran ART

Sigit mengatakan, sebelum dibawa ke rumah sakit, Purwaniatun tidak mengidap kedua penyakit tersebut dan kondisi kedua organ dianggapnya sehat-sehat saja.

"Jadi baru ketahuan dan terpapar penyakit lainnya," ujar Sigit. 

Saat ini, jenazah Purwaniatun telah dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Arie Puji Waluyo)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive.com dengan judul Selain Kanker Rahim, Purwani Atun Meninggal Dunia karena Komplikasi 2 Penyakit Ini

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Warta Kota
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X