Andrea Dian Positif Covid-19, Nirina Zubir: Jangan Remehkan Virus Ini

Kompas.com - 23/03/2020, 13:36 WIB
Nirina Zubir pemeran Emak dalam film Keluarga Cemara saat mengunjungi kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Senin (26/11/2018). Film Keluarga Cemara akan tayang di bioskop 3 Januari 2019 mendatang. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMONirina Zubir pemeran Emak dalam film Keluarga Cemara saat mengunjungi kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Senin (26/11/2018). Film Keluarga Cemara akan tayang di bioskop 3 Januari 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nirina Zubir memberikan pesan penting terkait pandemi virus corona di Indonesia.

Nirina mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak memandang remeh virus corona. Apalagi, setelah melihat rekannya sesama artis, Andrea Dian dinyatakan positif Covid-19.

Nirina berujar, Andrea Dian merupakan pribadi yang gemar berolahraga.

Baca juga: Andrea Dian Positif Covid-19, Nirina Zubir: Kamu Wanita Kuat dan Hebat, Sayang!

Bahkan, kata Nirina, Andrea rela menyulap parkiran rumahnya menjadi ruang olahraga. Tetapi, terinfeksi virus corona.

"Jangan meremehkan virus ini! Memang kalau takdir itu Tuhan yang menentukan, tapi kita manusia harus terus berusaha, dalam hal ini kurangi bersentuhan menggunakan jari tangan lamgsung," tulisnya pada unggahan Instagram miliknya, @nirinazubir_, seperti dikutip Kompas.com, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Maret 1980 itu mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia  tetap menggunakan pembersih tangan meski harus bekerja di rumah.

Baca juga: Dampak Virus Corona pada Jaringan Bioskop di Tanah Air

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kamu wanita hebat dan KUAT sayang!!! Doa kami untuk kamu @andreadianbimo Minta doanya juga ya teman2. • Buat yg belum tau, iya andrea terpapar oleh virus #corona atau #covid_19 Kejadian andrea disini menunjukkan bahwa virus ini sangat2 tidak memilih orang...apakah orangnya gampang sakit atau sehat seperti @andreadianbimo yang rajin sekali berolah raga bahkan dia menyulap parkiran rumahnya tuk menjadi gym demi bisa setiap hari berolah raga, sekali lagi virus ini juga bukan hanya untuk orang tua saja atau yg sangat muda, si kaya atau si miskin saja, berpendidikan atau tidak...SEMUA BISA TERKENA. • Intinya lebih mawas diri. Jangan meremehkan virus ini! memang kalau takdir itu Tuhan yg menentukan, tapi kita manusia harus terus berusaha, dalam hal ini kurangi bersentuhan menggunakan jari tangan langsung...atau lebih sering lagi menggunakan hand sanitizers atau pencuci tangan pembasmi kuman setiap menggunakan jari tangan buat beraktifitas tuk yg tetap harus bekerja diluar rumah. Benar2 mengisolasi diri di rumah buat yg bisa...kalaupun memesan barang atau makanan melalui online selalu semprotkan plastik pembungkusnya dengan disinfectant kemudian buang ke tong sampah yg berada di luar rumah supaya amit2 kalau ada virus itu di plastik dia tidak stay di dalam rumah kita... • Kuatkan diri tuk bilang “Maafkan klu belum bisa menerima tamu untuk beberapa waktu ini yaaa...” • Untuk @andreadianbimo peluk ciumku dari jauh ya sayaaaaang...???? @ganindrabimo yg tabah dan tegar ya.

A post shared by Nirina Zubir (@nirinazubir_) on Mar 22, 2020 at 12:14am PDT

Selain itu, Nirina juga mengimbau agar semua orang mengurangi aktivitas di luar rumah sebagaimana anjuran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kemudian, pemilik nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir mengingatkan agar selalu menyemprotkan disfektan sehabis membeli barang online.

"Kalau pun memesan barang atau makanan online selalu semprotkan plastik pembungkusnya dengan disinfectant kemudian buang ke tong sampah yang berada di luar rumah," tulis Nirina Zubir.

Diberitakan sebelumnya, Andrea Dian mengumumkan bahwa ia positif Covid-19. Istri dari Ganindra Bimo ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 18 Maret 2020.

Baca juga: Begini Gaya Kocak Bintang Emon Saat Ingatkan Bahaya Virus Corona


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X