Dampak Virus Corona pada Jaringan Bioskop di Tanah Air

Kompas.com - 23/03/2020, 11:27 WIB
Bioskop CGV Tim PR CGV IndonesiaBioskop CGV

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus virus corona semakin meningkat di Indonesia. Hingga Minggu (22/3/2020), dilaporkan total pasien Covid-19 di Indonesia telah mencapai 514 orang.

Mewabahnya virus corona, berdampak pada dunia hiburan di Tanah Air. Salah satunya, adalah penutupan bioskop guna mencegah penyebaran virus corona.

Sebelum akhirnya ditutup, dua jaringan bioskop besar di Indonesia, yakni XXI dan CGV menerapkan sejumlah langkah dalam pengoperasiannya.

Baca juga: Cegah Corona, CGV di Jakarta Tutup Sementara Mulai 23 Maret 2020

1. Penyemprotan disinfektan

Sejak pertengahan Maret 2020 lalu, bioskop XXI telah mengantisipasi penyebaran corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke selurih bioskopnya di Indonesia.

Head of Corporate Communications & Brand Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan, pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh penonton.

Cairan disinfektan yang digunakan pun sama dengan cairan yang dipakai oleh maskapai penerbangan internasional. Penyemprotan juga dilakukan secara berkala.

2. Jumlah pengunjung sempat menurun

PR CGV Cinemas, Hariman Chalid, mengatakan ada sedikit perubahan jumlah penonton CGV di sekitar Jabodetabek beberapa minggu lalu.

"Weekend lalu di Jabodetabek ada penurunan, tapi tidak terlalu signifikan," ujar Hariman saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Namun, saat itu, Hariman menegaskan pihaknya belum bisa menyimpulkan efek dari penyebaran virus corona terhadap aktivitas CGV.

Baca juga: Hadapi Wabah Covid-19, Bioskop XXI Atur Jam Tayang dan Social Distancing

3. CGV Tutup Tiga Bioskop di Bekasi

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X