Kompas.com - 23/03/2020, 12:57 WIB
Dengan gaya kocak, komika Bintang Emon mengingatkan bahaya virus corona dan pentingnya masyarakat menjalankan imbauan pemerintah terkait wabah Covid-19 tersebut. Instagram/Bintang EmonDengan gaya kocak, komika Bintang Emon mengingatkan bahaya virus corona dan pentingnya masyarakat menjalankan imbauan pemerintah terkait wabah Covid-19 tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Bintang Emon tiba-tiba ramai dibicarakan publik karena videonya viral di media sosial.

Bintang mengunggah video yang berisi pesan tentang pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari bahaya virus corona atau Covid-19.

Uniknya, pesan-pesan itu Bintang sampaikan dengan cara yang kocak. Bintang menyadarkan masyarakat dengan kelakar cerdas dan menggelitik tetapi mudah dipahami.

Baca juga: Cerita Maudy Ayunda Social Distancing Hindari Virus Corona di California

Seperti dikutip Kompas.com dalam video di Instagramnya, Bintang menyindir mereka yang meremehkan pandemi yang sedang mengguncang seluruh dunia itu.

"Teman-temanku yang masih memiliki kewajiban untuk keluar rumah mohon hati-hati kesehatannya dijaga," kata Bintang

"Dan untuk teman-temanku yang masih suka bilang 'ealah Tang santai aja nyawa kita di tangan Tuhan', wait paman boboho... kalau itu memang prinsip ente lu jongkok di jalan tol lu bilang nyawa kita di tangan Tuhan, kalau enggak dicipok Inova luh," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 4 Musisi Dunia yang Bikin Konser Virtual karena Social Distancing

Bintang mengingatkan masyarakat tentang penularan virus corona yang begitu cepat.

"Emang nyawa kita di tangan Tuhan, cuma kan harus usaha, ada ikhtiar sebelum tawakal...Lu kalau meninggal karena ngeremehin corona yang lain bisa kena. Yang mandiin lu nguburin lu orang katering di tahlilan kena. Beda cerita kalau lu waspada pasti ada penanganannya," ucap Bintang

Selain itu, pemeran film Milly & Mamet itu juga mengimbau masyarakat agar menaati arahan pemerintah untuk menghindari keramaian.

"Kita juga kalau diarahin social distancing, ya nurut tolong. Ada orang batuk udah jauhin, jangan lu tegor 'batuk pak haji'? Ya lu kena corona lu jangan sampai meninggal karena becanda," ujar Bintang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Izin menyampaikan pesan melalui DPO ????????

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on Mar 22, 2020 at 3:24am PDT

Baca juga: Pesan Andrea Dian yang Jalani Isolasi Corona dengan Positif

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.