Kompas.com - 16/03/2020, 12:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Miley Cyrus menyemangati banyak orang untuk berbelas kasih di tengah pandemi virus corona.

Melalui unggahan di Instagram miliknya, Miley Cyrus mendesak siapapun yang bersiap melaksanakan social distance untuk lebih bijaksana, menghormati, dan iba.

"Tidak ada satupun yang ingin setiap sup di sebuah toko, semakin kita menimbun semakin mahal dan jarang, terbuang sia-sia," tulis Cyrus melengkapi video dari klip serial Hannah Montana.

Baca juga: Tak Marah, Begini Reaksi Selebritas Dunia Tertipu Video Karantina Virus Corona di Italia

Video tersebut secara tak langsung menyinggung tentang foto dari sejumlah pusat perbelanjaan yang memperlihatkan produk makanan yang habis diborong orang sebagai dampak mewabahnya virus corona.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk berlatih menahan diri. Sangat sulit untuk membuat keputusan yang cerdas saat panik," tulis Cyrus lagi.

Mantan istri dari Liam Hemsworth ini lalu merangkum unggahannya.

Baca juga: Begini Cara 3 Artis Tanah Air Hindari Potensi Penyebaran Virus Corona

"Tapi pikir dua kali sebelum mengikuti rasa takut dan menjadi tidak mempertimbangkan. Ada cukup banyak di sekeliling jika kita saling menjaga satu sama lain. Ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan," tutup Cyrus.

Sebelumnya, artis seperti Justin Bieber, Justin Timberlake, bahkan member BTS telah memberi bantuan untuk penanganan corona di dunia.

Februari lalu, Justin Bieber menyumbang 29.000 dollar AS kepada yayasan anak-anak di China melalui Beijing Chunmiao Charity Foundation.

Baca juga: Hidup Bersih ala Aura Kasih di Tengah Wabah Corona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.