Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lyodra Idol Pulang Kampung ke Medan, Disambut Meriah Teman-temannya

Kompas.com - 06/03/2020, 15:33 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Kepulangan juara 1 Indonesian Idol X, Lyodra Ginting, disambut meriah segenap keluarga SMA Santo Thomas 2, Medan, Sumatera Utara, Jumat (6/3/2020). 

Sambutan ini terlihat meriah dengan panggung sederhana yang sengaja didirikan di lapangan SMA Santo Thomas 2, backdrop panggung bertuliskan "Welcome Home Lyodra".

Tak hanya itu, teman-teman sekelas Lyodra tampak berlatih menarikan tarian-tarian tradisional dengan masing-masing dari mereka memegang poster foto Lyodra di lapangan yang luas tersebut.

Baca juga: Mengenal Lyodra, Juara Indonesian Idol X yang Selalu Memukau Para Juri

Tarian sambutan itu mereka persiapkan menanti kedatangan Lyodra.

"Acara ini ide kami bersama, khususnya wali kelas kami yang berharap bisa membuat senang Lyodra dan merasa diterima kembali dengan baik di sekolahnya ini," ujar Immanuel, satu di antara teman sekelas Lyodra, seperti dikutip dari Tribun Medan.

Ia mengatakan, sebelumnya, pada Kamis (5/3/2020), sebanyak empat orang teman sekelasnya turut pergi ke Bandara Kualanamu untuk menyambut kepulangan Lyodra.

Baca juga: Jadi Juara Indonesian Idol X, Lyodra Pegang Teguh Pesan Maia Estianty

Immanuel bersama teman-temannya mengaku sangat merindukan Lyodra dan merasa senang sebentar lagi akan dapat bertemu kembali dengan teman sekelasnya tersebut.

"Rindu sih, soalnya sudah lama enggak ketemu," ujar Immanuel.

Siswa kelas XI SMA ini mengaku tidak menyangka bahwa Lyodra bisa sampai menjuarai Indonesian Idol.

Baca juga: Lyodra Sabet Gelar Juara, Simak Keseruan Result Show Indonesian Idol X

"Sedikit tidak menyangka juga Lyodra bisa jadi juara, awalnya mengira hanya sampai di tiga besar. Merasa senang dan bangga punya teman seperti Lyodra," tuturnya.

Senada dengan Immanuel, teman dekat Lyodra, Stella mengatakan, Lyodra merupakan orang yang periang dan senang bercanda dengan temannya.

Ia juga merindukan sifat jahil Lyodra dan suara tertawanya yang khas.

Baca juga: Lyodra Pemenang Indonesian Idol X, Ini Hadiah yang Didapatkannya

Selama empat bulan tidak masuk sekolah, Stella sering melakukan video call dengan Lyodra dan bercerita banyak hal.

"Yang paling dirindukan sifat jahilnya, tertawa nya. Sering juga video call dengan Lyodra kalau lagi waktu senggang," kata Stella.

Perempuan yang sudah mengenal Lyodra sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini mengaku sangat bangga dengan pencapaian Lyodra yang sudah menjuarai Indonesian Idol 2020.

Baca juga: Selamat, Lyodra Jadi Pemenang Indonesian Idol X

Ia berharap Lyodra tetap rendah hati serta bisa meraih kesuksesan dengan bakat yang ia miliki.

"Senang dan banggalah dia bisa sampai di tahap ini, bisa jadi juara. Memang dari kecil dia, kan, sudah mulai bernyanyi. Harapannya semoga Lyodra tetap rendah hati, dan semoga sukses untuk ke depannya," ujar Stella.

 

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul BREAKING NEWS: Lyodra Ginting Disambut Meriah di SMA Santo Thomas 2 Medan.
Penulis: Rechtin Hani Ritonga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com