BTS: ARMY Selalu Memberi Kami Energi Positif

Kompas.com - 23/02/2020, 12:50 WIB
Para member BTS (dari kiri ke kanan) Jimin, RM, Jungkook, V, J-Hope, Jin, dan Suga menjadi bintang tamu program Today di Rockefeller Plaza, New York City, pada 21 February 2020.   Dia Dipasupil/Getty Images/AFPPara member BTS (dari kiri ke kanan) Jimin, RM, Jungkook, V, J-Hope, Jin, dan Suga menjadi bintang tamu program Today di Rockefeller Plaza, New York City, pada 21 February 2020.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boy group asal Korea Selatan BTS mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya, atau yang biasa disebut ARMY.

Hal itu dikatakan salah satu membernya, Jin, di acara "Today Show" yang ditayangkan NBC dari Rockefeller Plaza, New York City, Jumat (21/2/2020) waktu setempat.

“Semua karena ARMY selalu memberi kami energi positif,” kata member tertua itu di hadapan ribuan penggemar mereka yang memadati Rockefeller Plaza tersebut.

Baca juga: Album Map of the Soul: 7, Surat Cinta BTS untuk Karier Mereka

BTS menemui penggemarnya di New York beberapa jam setelah album Map of the Soul: 7 dirilis.

Leader BTS, RM, menambahkan nama album “7” merujuk pada jumlah member BTS dan tujuh tahun kebersamaan mereka sejak debut pada 2013.

RM menyebut 7 adalah angka keberuntungan.

Baca juga: BTS Sapu Bersih Tangga Lagu Top 20 iTunes AS dengan Map Of The Soul: 7

Menurut RM, Map of the Soul: 7 adalah pernyataan dan deklarasi bahwa mereka mengakui takdir, termasuk suka dan duka, serta masa lalu mereka.

Member lainnya, Jimin, merasa gembira album tersebut akhirnya diluncurkan.

“Kami menggarap album ini cukup lama. Kami sangat gembira akhirnya bisa merilisnya,” ujar Jimin.

Baca juga: Kolaborasi dengan Spotify, BTS Luncurkan Map of the Soul: 7 Edisi Spesial

Wawancara BTS dengan tiga host "Today Show" itu dilakukan di luar ruangan. Ribuan penggemar rela menahan dinginnya udara kota New York.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X