Kolaborasi dengan Spotify, BTS Luncurkan Map of the Soul: 7 Edisi Spesial

Kompas.com - 22/02/2020, 08:49 WIB
Boyband BTS dalam album Map of the Soul: 7 Big Hit LabelsBoyband BTS dalam album Map of the Soul: 7
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Jumat (21/2/2020), boyband asal Korea Selatan BTS merilis album studio keempatnya, Map of the Soul: 7.

Untuk merayakan peluncuran album tersebut, Spotify dan BTS merilis sebuah album spesial yang diberi nama Map of the Soul: 7 The Enhanced Album.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, disebutkan album ini istimewa karena memiliki konten eksklusif dan hanya tersedia di Spotify.

Baca juga: Luar Biasa, Map of the Soul: 7 Milik BTS Terjual 2,1 Juta Kopi dalam 2 Jam

BTS merupakan artis pertama di Asia yang bekerja sama dengan Spotify untuk membuat album edisi spesial yang menawarkan konten eksklusif kepada penggemar.

Salah satu konten tersebut adalah "Storyline". Di sini para member BTS berbicara tentang inspirasi dan kisah di balik setiap lagu.

Ada pula "canvas" (loop-video spesial berdurasi 8 detik di setiap lagu), dan pesan suara agar penggemar dapat mengenal para member BTS lebih dekat.

Baca juga: BTS Rilis Map of the Soul: 7, Tonton Video Keren ON

Topik yang dibahas oleh BTS meliputi momen favorit mereka dalam perjalanan selama tujuh tahun ini, pesan yang ingin mereka sampaikan melalui album ini, dan pandangan mereka tentang tujuh tahun ke depan bagi BTS.

Artis lainnya yang telah membuat album edisi spesial bersama Spotify adalah Taylor Swift untuk album Lover yang dirilis tahun 2019,

Mariah Carey untuk "All I Want For Christmas is You (Deluxe Anniversary Edition)", dan yang terbaru yakni Tame Impala dengan album The Slow Rush.

Baca juga: RM BTS: Latihan untuk Map of the Soul 7 Terlama Dibandingkan Album Lain

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X