Kompas.com - 12/12/2019, 18:41 WIB
Arie Kriting saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019). KOMPAS.com/IRA GITAArie Kriting saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Arie Kriting mengatakan, dia lebih merasa bebas mengekplorasi cerita saat kembali menggarap Cek Toko Sebelah (CTS) The Series 2.

Arie adalah satu dari tiga komika yang didapuk menyutradarai serial yang diangkat dari film garapan Ernest Prakasa itu.

"Buat saya season dua lebih fun karena kita lebih bebas untuk eksplorasi," kata Arie Kriting saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Baca juga: Sentuhan Bene Dion Bakal Lebih Terasa di CTS The Series 2

Menurut Arie, pada musim kedua, serial ini menjadi lebih mudah digarap karena mengisahkan lanjutan kehidupan keluarga Koh Afuk setelah filmnya selesai.

"Yang ini sekarang lebih mudah karena yang season pertama kita masih terikat timeline film, emosi juga masih harus menyesuaikan emosi di film," ucap Arie.

"Tapi kalau season dua karena timeline adalah setelah film CTS, enam bulan lebih. Kita jadi lebih bebas eksplore karakternya," kata Arie Kriting melanjutkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: CTS The Series 2 Gandeng 3 Sutradara dan Libatkan 120 Pemain

Selain Arie, komika lain yang didapuk menggarap serial CTS musim 2 adalah Bene Dion dan Soleh Solihun.

Sementara Ernest Prakasa bertindak sebagai kepala penulis skenario.

Serial yang terdiri dari 18 episode itu juga menampilkan kisah yang lebih menggelitik serta melibatkan 120 pemain dengan beberapa tokoh baru yang memperkaya cerita.

Serial ini turut dibintangi oleh Morgan Oey, Anggika Bolsterli, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Awwe, Devina Aureel, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Sukses lewat Film, Cek Toko Sebelah Dibuatkan Serial


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X