Warisan Berbeda dari Endah N Rhesa, Sebuah Buku

Kompas.com - 04/12/2019, 07:27 WIB
Duo Endah N Rhesa berpose saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018). Endah N Rhesa memboyong enam rekan mereka, yakni Ni Putu Ayu Christy Karina (vokal), Bhisma Mahendra (gitar), Budie Tanzania (gitar/vokal), Dias (gitar), Aryo Prakarsa (trompet/vokal), dan Sirhan Bahasuan (drum/perkusi). Format ini mereka sebut, Endah N Rhesa Extended.

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMODuo Endah N Rhesa berpose saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018). Endah N Rhesa memboyong enam rekan mereka, yakni Ni Putu Ayu Christy Karina (vokal), Bhisma Mahendra (gitar), Budie Tanzania (gitar/vokal), Dias (gitar), Aryo Prakarsa (trompet/vokal), dan Sirhan Bahasuan (drum/perkusi). Format ini mereka sebut, Endah N Rhesa Extended.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak seperti musisi lainnya, duo Endah N Rhesa memiliki cara tersendiri untuk merayakan hari pernikahannya yang ke-10 tahun dan 15 tahun berkarier bersama.

Melalui tangan penulis Eko Wustuk, Endah N Rhesa menceritakan perjalanan mereka berdua hingga terbuatlah sebuah buku yang berjudul "I'm All Ear's".

Melalui unggahan di akun Instagram @endahnrhesa yang dikutip Kompas.com, Rabu (4/11/2019), pasangan ini mengumumkan buku tersebut akan terbit dalam waktu dekat dan saat ini sudah memasuki tahap percetakan.

Baca juga: 10 Tahun Menikah, Endah N Rhesa Rayakan Lewat Sebuah Buku

Berikut rangkuman yang dibuat Kompas.com.

1. Alasan membuat buku

Endah mengatakan, tujuan dibuatnya buku tersebut untuk merayakan sebuah momen spesial.

"Jadi tanggal 5 Desember (buka pre-order) bertepatan tanggal pernikahan aku dan Mas Rhesa ke-10 tahun dan 15 tahun berkarier," kata Endah saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Endah mengaku, dirinya sengaja menyelaraskannya dengan momen indah milik mereka berdua itu untuk memberikan atmosfer berbeda.

"Sebelum-sebelumnya, selebrasinya kami bikin konser, ngundang-ngundang band tampil, cuma kali ini kami inginnya ada nostalgia momen, ada memori terhadap sesuatu. Akhirnya kami pas-pasin dengan buku ini," ujarnya.

Baca juga: Cerita Endah N Rhesa Bikin Buku Penuh Emosi hingga Menangis

2. Berharga baginya dan penggemarnya

Bagi Endah, buku itu sangat berharga untuk penggemarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X