10 Tahun Menikah, Endah N Rhesa Rayakan Lewat Sebuah Buku

Kompas.com - 03/12/2019, 18:33 WIB
Endah saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIEndah saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo Endah N Rhesa berencana meluncurkan buku tentang perjalanan memulai karier hingga sisi lain mereka.

Endah mengatakan, tujuan dibuatnya buku tersebut untuk merayakan sebuah momen spesial.

Baca juga: Endah N Rhesa Bikin Video Musik Pakai Telepon Genggam dan Korek api

"Jadi tanggal 5 Desember (buka pre-order) bertepatan tanggal pernikahan aku dan Mas Rhesa ke-10 tahun dan 15 tahun berkarier," kata Endah saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Endah mengaku, dirinya sengaja menyelaraskannya dengan momen indah milik mereka berdua itu untuk memberikan atmosfer berbeda.

Baca juga: RUU Permusikan Bikin Endah N Rhesa Tunda Rilis Album Baru

"Sebelum-sebelumnya, selebrasinya kami bikin konser, ngundang-ngundang band tampil, cuman kali ini kami penginnya ada nostalgia momen, ada memori terhadap sesuatu. Akhirnya kami pas-pasin dengan buku ini," ujarnya.

Selain itu, istri dari Rhesa itu tidak khawatir dengan industri 4.0 yang sudah banyak menghadirkan buku berbentuk digital.

Industri 4.0 sendiri adalah tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik.

Baca juga: Andien Rilis Singel Terbaru Hasil Kolaborasi dengan Endah N Rhesa

"Sebenarnya buat aku bukan masalah, yang masalah dari kita itu kurang baca. Ketika itu jadinya elektronik atau apa pun, ya ketika minat baca rendah ya enggak ketolong," ucapnya.

Bagi pelantun lagu "Liburan Indie" Itu, buku merupakan karya yang penting selain bidang tarik suara.

"Cuman kenapa ya, buku buat saya, sebagai musisi yang memiliki banyak perjalanan, kayaknya penting gitu buat saya pribadi, punya rekam jejak di luar dari musik gitu," katanya. 

Baca juga: Endah N Rhesa: Sudah Keterlauan, Bebaskan Teman Kami! #BebaskanAnandaBadudu

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X