Ada Apa Cinta 2045, Mimpi Indonesia Lebih Hijau di Masa Mendatang

Kompas.com - 15/11/2019, 08:39 WIB
Sutradara Indra Gunawan saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISISutradara Indra Gunawan saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Indra Gunawan mengatakan pada film garapannya, Ada Apa Cinta 2045, tersirat impian untuk Indonesia yang lebih sejuk.

Jadi, bukan semata-mata soal perkembangan teknologi dan gedung pencakar langit yang tinggi.

"Di 2045, impian kita bukan masalah gedung tinggi, tapi lebih ke penghijauan. Itu impian kita di Indonesia, 2045 lebih sejuk," kata Indra saat ditemui di kawasan Gondangdia, Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Ada Apa Cinta 2045 Bikin Nino Fernandez Belajar tentang Pemrograman

Selain itu, pria yang juga menggarap film Dear Nathan (2017) itu mengatakan penggambaran pada film tersebut akan memakai animasi dan Common Gateway Interface (CGI).

"Ada animasi dimasukin, juga CGI. Kerja sama dengan animator yang sudah pernah mengerjakan film Sultan Agung," ucapnya.

"Teknologi hanya sebagai background. Jangan bayangkan jadi film yang hi-tech. Minimal ada sepuluh kemajuan teknologi yang akan umum di 2045, contoh di sana ada alat penyaring udara, sensor lampu, gitu-gitu," tambah Indra.

Indra mengegaskan, judul film tersebut sesungguhnya belum pasti.

"Sebenarnya judul ini belum fix, kami masih mencari kata yang cocok dan lebih menarik lagi, yang sudah pasti itu kata 2045-nya, karena menyangkut 100 tahun Indonesia merdeka. Ada nasionalismenya juga," kata Indra.

Film Ada Apa Cinta 2045 berkisah tentang drama percintaan yang dikombinasikan dengan perkembangan teknologi.

Film tersebut akan dibintangi oleh Indah Kusuma, Nino Fernandez, Ferry Salim, dan Ira Maya Sopha.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X