Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Bakal Rayakan Ulang Tahun ke-36 di Padang Savana, di Mana Ya?

Kompas.com - 14/11/2019, 22:36 WIB
Andika Aditia,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank akan segera merayakan ulang tahun yang ke-36 sejak didirikan pada 26 Desember 1983 lalu.

Penabuh drum Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim mengatakan, Slank bakal merayakan ulang tahun di tempat yang berbeda dari biasanya.

"Tanggal 20 Desember 2019 mau (rayakan) ulang tahun ke-36 di Sumba, Nusa Tenggara Timur," ujar Bimbim saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Susi Pudjiastuti Tak Lagi Jadi Menteri, Slank Tidak Ambil Pusing

Bimbim berujar, tempat tersebut berupa padang savana. Tak hanya hamparan padang savana, lokasi perayaan ulang tahun Slank tersebut juga berada tak jauh dari tepi pantai.

"Mainnya di padang savana Puru Kambera (Sumba Timur), jadi keren sih, savana di pinggir laut, kalau enggak ke sana nyesel deh. Itu serpihan surga juga tuh di Sumba," ucap Bimbim.

Vokalis Akhadi Wira Satriaji alias Kaka mengatakan, konser ini bertajuk 361. Tema itu diambil lantaran hasil kolaborasi Slank dengan Pemprov NTT.

Baca juga: Slank Kangen Konser Intim yang Tak Berjarak dengan Penonton

"Karena kita mau kolaborasi pas ulang tahun sama NTT, karena NTT ulang tahun ke-61, jadi nanti nama konsernya 361, Slank ulang tahun ke-36, NTT ke-61," ucap Kaka.

Tercetusnya ide ini ketika Slank tengah membuat sebuah lagu berjudul "Sumba Humba" yang ada di dalam album terbaru Slank, Slanking Forever.

"Justru ada campur tangan Tuhan juga sih. Gue lagi jalan-jalan sama Bimbim ke Sumba, terus bikin lagu 'Sumba Humba' di album baru," ucap Kaka.

Baca juga: Slank: Ambon Pantas Jadi Kota Musik Dunia

"Terus tiba-tiba kenalan sama orang Pemprov NTT, terus ngobrol-ngobrol, tahun ini sama-sama Desember ulang tahun terus join manggung," sambungnya.

Secara khusus, Slank nanti akan membawakan lagu "Sumba Humba" dalam acara perayaan tersebut. Konser itu pun akan dikemas mirip seperti konser Festival Woodstock yang legendaris.

Baca juga: Slank Sebarkan Virus Perdamaian di Mahakarya Festival

Kaka menambahkan, jika benar terlaksana, konser ini akan menjadi perayaan ulang tahun Slank paling jauh dari Jakarta setelah sebelumnya sempat merayakan di Surabaya dan Bali.

"Ini perayaan paling jauh dari Jakarta, iya. Pernah paling jauh di Bali dan Surabaya terakhir," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com