Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Kangen Konser Intim yang Tak Berjarak dengan Penonton

Kompas.com - 14/11/2019, 20:40 WIB
Andika Aditia,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank berkesempatan tampil dalam sebuah acara di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019) malam.

Penampilan kali ini terasa berbeda karena Slank tampil di sebuah music lounge Ms Jackson dengan kapasitas penonton terbatas dan lebih intim.

Vokalis Slank, Kaka mengatakan, ia dan rekan-rekannya mengaku rindu tampil dengan suasana seperti itu.

Baca juga: Slank: Ambon Pantas Jadi Kota Musik Dunia

"Kami butuh challenging begini, gue juga kangen tampil di mana orang-orang yang nonton gue mukanya di depan gue banget, dan gue lihat sekarang iklim musik di Indonesia sudah hidup banget," ucap Kaka saat ditemui dalam jumpa pers di Ms Jackson, kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis.

Hal yang tak jauh berbeda juga dilontarkan sang drummer, Bimbim.

Bimbim mengaku tampil di music lounge telah mengingatkannya pada masa-masa awal bermain band.

Baca juga: Slank Sebarkan Virus Perdamaian di Mahakarya Festival

"Kami ingat waktu dulu masih main di pensi-pensi, musik kampus, dari bar ke bar, itu sudah lama sekali dan punya kesan gimana interaksi dengan pengunjung," ujar Bimbim.

CEO Broadway Entertainment Group selaku pemilik sekaligus penyelenggara, Vinni Kinetica mengatakan, acara ini digelar dalam rangka Jackson All Stars Vol 2 yang merayakan setahun berdirinya music lounge Ms Jackson.

Namun, Jackson All Stars digelar bukan hanya untuk merayakan hari jadi Ms Jackson, melainkan untuk menggaungkan kembali ekologi musik Indonesia.

Baca juga: Kehabisan Ongkos, 63 Slankers Telantar di Bekasi Usai Nonton Slank

Oleh sebab itu, kata Vinni, ia membuat acara ini selama seminggu penuh.

"Dengan acara Jackson All Stars ini, harapannya tentu bisa membuat ekologi dan ekosistem musik lokal semakin terbentuk dengan baik, bahkan dari level music lounge," ucap Vinni di lokasi yang sama.

Selain itu, kata Vinni, acara semacam Jackson All Stars juga diharapkan bisa semakin menghidupkan ekosistem wisata, kreatif, dan hiburan di kawasan Senopati yang kini semakin menggeliat.

"Kita sama-sama tahu, kawasan Senopati, Jakarta Selatan, kini sudah menjadi barisan tempat kuliner, kreatif dan hiburan di Jakarta, semoga Jackson All Stars bisa semakin membangun atmosfer itu," ujarnya. 

Baca juga: Slank Tutup Konser Musik Untuk Republik, Kaka: Selamat Bertugas Pak Jokowi

Acara Jackson All Stars digelar dari 11-17 November 2019.

Berbeda dari music lounge lainnya, Ms. Jackson menggaet band-band ternama Tanah Air untuk tampil, seperti D'Masiv (11/11/2019), Melly Goeslaw (12/11/2019), Glenn Fredly (13/11/2019), Slank (14/11/2019), Tompi (15/11/2019), RAN (16/11/2019), dan Yovie & Nuno (17/11/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com